Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Dewan Tinju Indonesia resmi berdiri

JAKARTA (Andara) – Organisasi tinju di Indonesia terus berkembang dengan Indonesia Boxing Council (DTI) yang dirintis oleh beberapa petinju Indonesia resmi diluncurkan di Jakarta, Jumat.

DTI mengikuti organisasi-organisasi sebelumnya termasuk Otoritas Tinju Indonesia (KTI), Asosiasi Tinju Indonesia (ATI), Otoritas Tinju Profesional Indonesia (KTPI) dan Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI). Untuk amatir, ada Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina).

“Saya bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa hari ini saya dapat mengumumkan keberadaan Dewan Tinju Indonesia (DTI). Kami hadir untuk membuat dunia tinju Indonesia semakin menggairahkan,” kata Presiden Umum DTI Milasari Kusumo Angreni dalam keterangannya. Di Jakarta.

Angreni sudah tidak asing lagi di kalangan tinju Indonesia. Dia sebelumnya adalah ketua umum FTPI tetapi mengundurkan diri di tengah masa jabatannya.

“Keberadaan TDI adalah untuk mengembangkan, membangun, memajukan dan memajukan prestasi tinju pro Indonesia, serta menjadikan tinju profesional sebagai salah satu cabang olahraga,” ujarnya.

Untuk itu, Dewan Tinju Indonesia (DTI) akan selalu berusaha untuk ikut meningkatkan kualitas petinju dan kualitas pertandingan agar menjadi tontonan yang menarik. Selain itu, TDI akan tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan para petinju dengan mematuhi peraturan keselamatan.

Setelah mendapat rekomendasi pembentukan DTI dari Kementerian Pemuda dan Olahraga pada 10 Oktober 2022, DTI langsung memberikan persetujuan kepada Menteri Hukum dan HAM dan Menteri mengumumkan keputusan pengesahan DTI pada 22 November.

DTI akan berupaya untuk berkolaborasi dengan berbagai organisasi tinju dunia seperti WBC, WBA, IBF, WBO, badan regional seperti WBC Asia, WBA Asia, WBO Aspac, dan IBF, Pan Pacific, dll. Petinju Indonesia dalam peringkat organisasi.

DTI akan menjalin kerjasama yang baik dengan promotor, petinju, pelatih, manager, matchmaker, pemerintah, dunia usaha (dalam lingkup profesional), serta berbagai organisasi tinju profesional di Indonesia.

READ  Beri Suara untuk Perubahan - Editorial

Berita Terkait: Tinju – Dua petinju Indonesia meraih medali emas di China
Berita Terkait: Chris John dan petinju lainnya adalah promotor terbaik di negara ini