Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Delegasi Indonesia menjalin kerjasama pendidikan, mengunjungi tempat-tempat di Kesultanan

Sekelompok kepala sekolah, guru, staf dan siswa SD Bawamai Bondianak Indonesia melakukan kunjungan silaturrahmi ke Kesultanan untuk lebih mempererat silaturahmi dan kerjasama di bidang pendidikan.

Kunjungan dari tanggal 6 hingga 8 Juli termasuk pertemuan dengan presiden Persatuan Guru Melayu Brunei (PGGMP) Haji Jamal bin Haji Kahar dan wakil presiden Haji Badar bin Haji Ali, di mana upaya untuk meningkatkan kedua sekolah dibahas. . Delegasi juga bertemu dengan Interim Charge d’Affaires KBRI Brunei yang menyambut baik dan memuji upaya delegasi untuk memperkuat kerja sama akademik.

“Saya melihat banyak kunjungan timbal balik dari guru kedua negara. Hal ini menunjukkan bahwa ada kerjasama pendidikan yang luas antara kedua negara. Yang terpenting, saya sangat yakin bahwa perjalanan ini akan bermanfaat bagi pendidikan Indonesia secara keseluruhan,” ujar Irwan Iding. Harapan serupa diungkapkan Kepala Sekolah SD Bawamai Hatta Abdul Haji dengan mengatakan bahwa kunjungan mereka ke Brunei bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengalaman yang akan berdampak positif bagi sekolah dan siswa di Indonesia.

Tim juga mengunjungi Sekolah PGGMB di Kampung Sungai Agar untuk melihat dari dekat lingkungan pendidikan dan sistem belajar mengajar, Istana Nurul Iman, Jam’ ‘Azr Hasanil Bolkiah, Masjid Umar’ Ali Saibuddin dan Royal Regalia. – Lena Mohammad

Interim Charge d’Affaires KBRI Brunei Darussalam Irwan Eiding berfoto bersama dengan delegasi. Foto: Laina Mohammad
READ  Kandidat presiden Indonesia yang kalah menuntut pemilihan ulang dan mengklaim adanya penipuan