April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

DAVID’S – News – Simposium Pasifik diselenggarakan bersama oleh Marinir AS dan Indonesia

DAVID’S – News – Simposium Pasifik diselenggarakan bersama oleh Marinir AS dan Indonesia

BALI, Indonesia – Komandan Pasukan Korps Marinir AS, Pasifik, Letnan Jenderal William Journey, dan Komandan Korps Marinir Indonesia, Mayjen Nur Alamsya, akan menjadi tuan rumah bersama Simposium Pemimpin Amfibi Pasifik (PALS) ke-9 di Bali. Indonesia, 9-14 Juli. Ini adalah PALS pertama yang diselenggarakan bersama oleh Korps Marinir Indonesia dan direncanakan menjadi PALS terbesar sejak pertemuan perdananya pada tahun 2015.

Simposium ini akan mempertemukan para pemimpin senior Korps Marinir, Korps Marinir, dan Angkatan Darat dari Indo-Pasifik, Amerika Tengah, Amerika Selatan, dan Eropa. Perwakilan dari 25 negara diharapkan untuk berpartisipasi. Melalui dialog dan interaksi pribadi, PALS berupaya memperkuat hubungan dan kerja sama di antara para pemimpin daerah aliran sungai dan kekuatan untuk mempertahankan kawasan Indo-Pasifik yang aman dan stabil.

Tema simposium tahun ini adalah “Kontribusi Amfibi Multilateral untuk Konservasi Laut Indo-Pasifik”. Acara ini akan mencakup pidato, diskusi panel, keterlibatan bilateral dan trilateral serta peningkatan kapasitas. Sepanjang acara, peserta akan memiliki kesempatan untuk berbagi ide, praktik terbaik, dan pengalaman terkini di bidang minat bersama. Topik meliputi kemampuan amfibi dan interoperabilitas, modernisasi kekuatan, dan bantuan kemanusiaan dan tanggap bencana.

“PALS menyediakan forum yang sangat berharga untuk bertemu langsung dengan sesama pemimpin untuk berbagi pelajaran dan ide-ide baru,” kata Letnan Jenderal Journey. “Ini adalah kesempatan luar biasa untuk belajar dan mendapat manfaat dari kolega dengan pengetahuan mendalam dan beragam pengalaman, yang mengarah pada peningkatan keterampilan, koordinasi, dan kesiapan.”

PALS adalah pertemuan tahunan utama pasukan amfibi regional. Didirikan pada tahun 2015 oleh MARFORPAC, PALS menyatukan daftar sekutu dan mitra yang berpikiran sama yang berkomitmen untuk memastikan perdamaian dan kemakmuran di kawasan ini. Setiap delegasi memiliki kepentingan dalam keamanan dan stabilitas kawasan Indo-Pasifik. Banyak perwakilan berada di “Ring of Fire” dan dekat dengan Samudera Hindia atau Pasifik, yang populasinya terkena dampak bencana alam seperti angin topan, tsunami, gempa bumi, dan letusan gunung berapi.

READ  Angkatan Laut Indonesia kehilangan kontak dengan kapal selam; Di papan 53: N.P.R.

“Pekerjaan yang kami lakukan di PALS berkontribusi pada perdamaian dan keamanan regional, dan dapat menyelamatkan nyawa di saat krisis,” kata Journey. “Kami datang bersama di PALS karena kami tahu bahwa dengan bekerja sama, kami dapat meningkatkan kemampuan respons kami, meningkatkan koordinasi kami, dan meningkatkan kerja sama kami di wilayah yang dinamis ini.”

PALS 23 menunjukkan komitmen Amerika terhadap sekutu dan mitra regional kami, dan dibangun di atas keberhasilan iterasi sebelumnya. Secara historis, MARFORPAC menjadi tuan rumah acara tersebut, tetapi dalam beberapa tahun terakhir, tuan rumah bersama seperti Korps Marinir Republik Korea, Pasukan Bela Diri Darat Jepang, dan sekarang Korps Marinir Indonesia telah mengambil peran kepemimpinan.

– 30 –

Pertanyaan media harus diarahkan ke Pasukan Korps Marinir AS, Pasifik, Strategi Komunikasi dan Operasi: [email protected]

Halaman fitur PALS pada DVIDS menyediakan gambar untuk penggunaan dan distribusi sehari-hari: https://www.dvidshub.net/feature/PALS





Tanggal pengambilan: 07.09.2023
Tanggal Diposting: 08.07.2023 21:07
ID Cerita: 448778
Lokasi: Bali, ID



Tampilan Web: 33
Download: 0

Area publik