April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

CEO Jeju Air melihat rute Korea-Indonesia sebagai samudra biru

CEO Jeju Air melihat rute Korea-Indonesia sebagai samudra biru

CEO Jeju Air Kim E-Bae

Jeju Air Co, maskapai berbiaya hemat (LCC) terbesar di Korea Selatan, akan melakukan pemulihan pascapandemi sebaik mungkin. Diperlukan perjalanan Rencananya akan membuka rute pertamanya dengan menjelajahi pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia, ”kata kepala eksekutifnya, Selasa.

Pekan lalu, Jeju Air meluncurkan penerbangan satu kali di dua rute Korea Selatan-Indonesia: Manado dan Pulau Batam di Indonesia. Pesawat sewaan menerbangkan layanan tempur pertamanya ke dan dari nusantara.

Ini adalah maskapai Korea pertama yang melayani rute ke kota pelabuhan timur laut Manado.

“Jeju Air akan melakukan segala upaya untuk menjelajahi pasar Asia Tenggara seperti Indonesia,” kata CEO Kim E-bae kepada The Korea Economic Daily dalam wawancara Zoom pada Selasa.

“Setelah rute Indonesia diberikan kepada kami, kami akan menambahkan empat kota di Indonesia ke tujuan kami … Kami akan menyebarkan penerbangan baru ke rute Korea Selatan-Indonesia, di mana hanya maskapai layanan penuh yang saat ini terbang.”

Bulan depan, rute udara antara kedua negara akan dialokasikan ke operator.

Jeju Air membukukan keuntungan Q1 2022 sebesar 70,7 miliar won ($54 juta)

Kim melukiskan gambaran optimis untuk permintaan perjalanan Korea Selatan-Indonesia karena banyak perusahaan Korea mengalihkan jalur produksi dari China ke Indonesia dan bagian lain di Asia Tenggara.

“Indonesia, negara terpadat keempat di dunia, akan menjadi samudra biru baru. Hallyu yang tersebar di seluruh negeri akan menciptakan permintaan perjalanan outbound (ke Korea Selatan),” ujarnya.

Hallyu, atau Gelombang Korea, mengacu pada K-pop dan K-budaya.

Tidak ada ekspansi di luar Asia

Operator anggaran Korea Selatan dilayani Hasil terbesar mereka di kuarter pertamaGembira dengan pembatasan perjalanan yang santai dan pembukaan kembali perbatasan.

Berkat hasil yang luar biasa, mereka memberhentikan semua karyawannya selama pandemi dan merekrut pekerja baru.

READ  Kehadiran UEA Akan Berdampak Positif di KTT G20: Dubes RI - Berita

Sekarang Air Premia Co. dan T’way Air Co. Ada beberapa LCC domestik seperti Ingin meluncurkan penerbangan jarak jauh Dari Eropa dan Amerika.

Tapi CEO Kim menggelengkan kepalanya pada langkah seperti itu.

“Ini bukan strategi yang baik. Low cost carrier harus bersaing dalam target pasarnya, yaitu penerbangan jarak pendek,” ujarnya.

“Tidak seperti beberapa LCC, kami tidak memiliki rencana untuk mengoperasikan maskapai besar (untuk penerbangan jarak jauh).”

Sebaliknya, Jeju Air akan membeli atau menyewa 40 pesawat baru yang dirancang untuk rute jarak pendek untuk menggantikan pesawat yang ada dan memperluas armadanya. Model-model baru mengkonsumsi bahan bakar 15% lebih sedikit daripada yang sudah ada dan memiliki peralatan canggih.

Operator berbiaya rendah Korea Selatan telah mempekerjakan kembali karyawan yang mogok selama pandemi COVID-19

Rute Korea Selatan-Jepang

Persaingan harga rute Korea Selatan-Jepang yang bisa lebih menguntungkan bagi sembilan LCC domestik, kata dia, akan semakin memanas.

Dia yakin usulan akuisisi Asiana Airlines Inc oleh Korean Air Co dapat mengguncang pasar LCC domestik. Tapi kesepakatan Siap runtuh Setelah Uni Eropa menaikkan standar untuk menyetujui merger mereka.

Jin Air dimiliki oleh Korean Air. Air Seoul dan Air Busan berada di bawah divisi Asiana.

Menulis ke Jae-Fu Kim dan Mi-Sun Kang di [email protected]
Yeonhee Kim mengedit artikel ini