April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Bulu Tangkis: Gregoria yang Agung mencetak gol pertama untuk Indonesia

Bulu Tangkis: Gregoria yang Agung mencetak gol pertama untuk Indonesia

PETALING JAYA: Gregoria Mariska (foto) menjadi pemain tunggal putri Indonesia pertama yang meraih gelar World Tour Super 500 di Japan Masters.

Petenis peringkat 7 dunia Gregoria mengejutkan juara bertahan Olimpiade Chen Yufei dari Tiongkok 21-12, 21-12 pada final di Gimnasium Prefektur Kumamoto kemarin.

Pemain berusia 24 tahun itu bermain cemerlang dari awal hingga akhir untuk menggagalkan peluang lawan terhebatnya.

Itu adalah kemenangan ketiga Grigoria atas Ufe dalam 10 pertemuan dan yang pertama tahun ini.

Pemain Indonesia itu mengakhiri penantian negaranya untuk meraih gelar tunggal putri Super 500 atau lebih tinggi sejak diperkenalkannya format Tur Dunia oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Gregoria sangat bersemangat setelah memenangkan gelar Tur Dunia keduanya menyusul kemenangan terobosannya di Spanish Masters pada bulan April.

Saya sangat bersyukur karena ini gelar Super 500 pertama saya,” kata Gregoria kepada BBSI dalam wawancara pascalaga.

“Saya tahu saya harus bekerja sangat keras melawan UEFA dan saya mempersiapkan diri dengan baik.

“Saya tenang dan sabar di lapangan.

“Yufei juga tidak dalam kondisi terbaiknya dan melakukan banyak kesalahan sendiri. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan saya sendiri.

Sementara itu, di tunggal putra, pemain peringkat 1 dunia Denmark Viktor Axelsen mengalahkan pemain peringkat 7 dunia asal China Shi Yuqi 22-20, 21-17 untuk merebut gelar kelimanya tahun ini.

Axelsen membuktikan keberaniannya dengan menahan tantangan keras dari peraih medali perak Asian Games Hangzhou Yuki dalam pertemuan yang berlangsung selama 66 menit.

Petenis Denmark itu juga memenangkan Open di Malaysia, Indonesia, Jepang dan China tahun ini.

Meski demikian, He Jiting-Ren Xiangyu (Ganda Putra), Zhang Shuxian-Zheng Yu (Ganda Putri), dan Zheng Chiwei-Huang Yaqiong (Ganda Campuran) tak memungkiri China usai mengalahkan rekan senegaranya di laga masing-masing.

READ  Gempa 4,4 SR mengguncang Indonesia / Volcano Discovery, Poso, Sulawesi Tengah

Tunggal putra: Victor Axelsen (Den) bt Shi Yuki (Chn) 22-20, 21-17. Ganda putra: He Jiting-Ren Xiangyu (Chn) bt Liu Yuchen-Ou Xuanyi (Chn) 21-14, 15-21, 21-15. Tunggal putri: Grigoria Mariska (INA) mengalahkan Chen Yufe (CN) 21-12, 21-12. Ganda putri: Zhang Shuxian-Zheng Yu (CN) bt Liu Shengshu-Dan Ning (CN) 12-21, 21-12, 21-17. Ganda campuran: Zheng Siwei-Huang Yaqiong (Chn) bt Feng Yanzhe-Huang Dongping (Chn) 25-23, 21-9.