April 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Bantuan Pangan McDonald’s Indonesia ke Israel: ‘Kami Tidak Terlibat’

Tempo.co, Jakarta – Pemegang izin McDonald’s Indonesia, PT Rekso Nasional Food, angkat bicara menyusul pemberitaan McDonald’s Israel memberikan bantuan makanan kepada Israel dan seruan boikot oleh masyarakat secara online.

Wakil Direktur Komunikasi McDonald’s Indonesia, Meta Rostiawati, mengatakan pihaknya prihatin dengan eskalasi perang Israel-Hamas di Jalur Gaza di Timur Tengah.

Meta mengatakan, PT Rekso Nasional Food merupakan perusahaan swasta nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha Indonesia. Ia mencatat, jumlah karyawannya mencapai lebih dari 16.000 karyawan lokal.

“McDonald’s Indonesia adalah perusahaan yang beroperasi secara independen dan tidak terkait dengan operasional atau keputusan McDonald’s di negara lain, termasuk McDonald’s Israel,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu, 21 Oktober 2023.

Ia mengatakan perusahaannya berkomitmen memberikan pelayanan yang lebih baik dan kualitas pangan yang lebih baik untuk memberikan manfaat bagi masyarakat lokal dan masyarakat Indonesia.

“Kami tidak terlibat dalam aktivitas politik apa pun,” kata Meta.

Sari Amelia Rahima

Seleksi Guru: Meningkatnya konflik Palestina-Israel membuat Indonesia mengungkapkan kekhawatirannya

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Golf Piala Ratu Sirikit 2026