April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

3 berita teratas hari ini: Indonesia menyalip Malaysia menjadi negara Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi ke-5 pada tahun 2023

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Rabu 28 Februari 2024 melengkapi tiga berita teratas. Berikut highlightnya: 10 negara teratas dengan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia; Termasuk Indonesia, Malaysia akan menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara pada tahun 2023; Indonesia berada di peringkat ke-5, dan Indonesia membukukan utang pemerintah tertinggi sepanjang masa sebesar Rp8,253tn per bulan Januari.

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. 10 negara teratas dengan bahasa yang paling banyak digunakan di dunia; Termasuk Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Bahasa memegang peranan penting dalam komunikasi. Menurut Ethnolog, pusat penelitian kecerdasan linguistik yang berbasis di AS, setidaknya ada 7.139 bahasa yang digunakan di seluruh dunia.

Dikutip dari laman World Economic Forum, berikut daftar negara dengan bahasa terbanyak, berdasarkan peringkat terendah hingga tertinggi, berdasarkan data Ethnolog tahun 2016:

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. Malaysia menduduki peringkat negara Asia Tenggara yang paling banyak dikunjungi pada tahun 2023; Indonesia menduduki peringkat ke-5

TEMPO.CO, Jakarta – Malaysia menjadi negara yang paling banyak dikunjungi di Asia Tenggara sepanjang tahun 2023, menurut VN Express International. Negara ini menerima 29 juta wisatawan tahun lalu.

Singapura berada di puncak Malaysia dengan lebih dari 8,3 juta wisatawan asing, diikuti oleh wisatawan dari Indonesia, Thailand, Tiongkok, dan Brunei, menurut Focus Malaysia.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Utang pemerintah Indonesia yang tertinggi sepanjang masa mencapai Rp8.253tn pada bulan Januari

TEMPO.CO, Jakarta – Hingga 31 Januari 2024, utang pemerintah Indonesia mencapai Rp8.253,09 triliun, menurut Kementerian Keuangan. Berdasarkan Buku APBN Kida edisi Februari 2024, tunggakan tersebut setara dengan rasio utang terhadap PDB sebesar 38,75 persen.

READ  Menlu RI memulai lawatan ke Afrika untuk membahas kerja sama ekonomi di Aljazair

Kementerian menyatakan rasio utang terhadap PDB berada dalam batas aman yaitu 60 persen sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara. Selain itu, rasio lancar ini lebih baik dibandingkan target yang ditetapkan dalam Strategi Pengelolaan Utang Jangka Menengah 2024-2027 yang menargetkan batas 40 persen.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

Tempo.co