Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

3 Berita Teratas Hari Ini: 10 Negara dengan Pulau Terbanyak, 10 Negara Terkaya, Pembicaraan Laut Cina Selatan Indonesia-Vietnam

Tempo.co, JakartaTempo Bahasa Inggris Kami telah mengumpulkan 3 berita terpopuler pada Minggu 14 Januari 2024. Berikut highlightnya: 10 negara teratas dengan pulau terbanyak; Indonesia menduduki peringkat ke-6 dalam 10 negara terkaya di dunia berdasarkan PDB per kapita pada tahun 2023. Jokowi membahas Laut Cina Selatan dengan Presiden Vietnam

Di bawah ini adalah daftar 3 pesan teratas Tempo Bahasa Inggris Hari ini:

1. 10 negara teratas dengan pulau terbanyak; Indonesia berada di peringkat ke-6

Sebagai negara kepulauan, Indonesia dikenal memiliki jumlah pulau terbanyak. Namun, masih banyak negara yang memiliki jumlah pulau lebih banyak dibandingkan Indonesia.

Menurut worldatlas.com, Swedia menduduki puncak daftar negara dengan jumlah pulau terbanyak dengan 267.570 pulau. Kepulauan Stockholm di Swedia terdiri dari 30.000 pulau, dimana sekitar 200 di antaranya diblokir.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

2. 10 negara terkaya di dunia berdasarkan PDB per kapita pada tahun 2023

Dana Moneter Internasional (IMF) setiap tahunnya menerbitkan data produk domestik bruto (PDB) per kapita seluruh negara di dunia. PDB per kapita adalah ukuran total output perekonomian suatu negara dibagi dengan jumlah penduduk negara tersebut, dan sering digunakan sebagai indikator kesejahteraan penduduk negara tersebut.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

3. Jokowi membahas Laut Cina Selatan dengan Presiden Vietnam

Presiden Joko Widodo atau Jokowi Mengunjungi VietnamPresiden ini Vo Van Tuong di Istana Kepresidenan Hanoi pada Jumat, 12 Januari. Jokowi dan Tuang membahas berbagai isu, termasuk kemitraan bilateral di Laut Cina Selatan dan perikanan.

Indonesia dan Vietnam memperkuat kemitraan mereka melalui investasi korporasi dan peningkatan perdagangan.

Klik di sini untuk membaca lebih lanjut

READ  Arterfass mengumumkan penyelesaian putaran pra-unggulan yang dipimpin oleh 1982 Ventures

Tempo.co

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News