Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

2021 Hyundai Santa Fe Facelift Diluncurkan di Indonesia – 2.5L NA Bensin, 2.2L Turbo Diesel, FWT, RM162K

2021 Hyundai Santa Fe Facelift Diperkenalkan Di Indonesia. Generasi keempat TM yang berwajah keras pertama kali dirilis pada Juni 2020, dengan debutnya di Indonesia memperkenalkan model-model menarik seperti Ionic Electric, Kona Electric dan Polyset SUV in the Republic.

D.M. asli Bagian depan Santa Fe sudah menjadi yang berani dengan tiga lampu berlapis. Pengencangan wajah ini menghilangkan keran kecil di bemper bawah, yang sekarang memiliki saluran masuk udara yang rapat. Gril kini terintegrasi secara visual dengan lampu depan untuk efek lebar penuh.

Saat menyelam, panggangan memiliki ukiran berbentuk geometris khas yang terlihat seperti sisik berlapis. Ada gril versi lain dengan gaya chain link yang mirip dengan versi sekarang. Santa Fe baru akan sangat unik di malam hari, dengan LED berbentuk D yang memisahkan berkas lampu utama untuk lampu berjalan siang hari.

Ada juga garis mulus yang menghubungkan DRL ke lampu belakang. Penambahan lebar pada lengkungan roda menunjukkan tampilan SUV yang kokoh, dan roda yang lebih besar sekarang merupakan item berukuran 20 inci, meskipun pelek 18 inci tersedia di pasar Indonesia.

Di bagian belakang, lampu belakang LED yang didesain ulang kini dipasangi bilah pijar tipis menggantikan bilah krom. Desain bumper juga baru, dan sekarang memiliki strip reflektor merah lebar penuh.

Di dalam, dasbor dual-goal sudah biasa, tetapi konsol tengah tinggi masih baru dan sekarang duduk dengan sudut miring. Hyundai mengklaim bahwa kabin baru menawarkan lebih banyak ruang, kenyamanan, dan kemudahan. Ada juga produk premium soft-touch, kata Hyundai.

Di konsol tengah baru, semua kontrol baru dan telah diganti dengan tombol pemindah gigi tradisional. Sistem shift-by-wire memungkinkan para desainer memiliki tombol, bukan kenop. Untuk pertama kalinya, Santa Fe hadir dengan pemilih mode lansekap – kenop kontrol untuk mode lingkungan, olahraga, kenyamanan, dan penggerak pintar, serta preset sistem penggerak semua roda HTRAC pasir, salju, dan tanah. AWD tidak tersedia di Indonesia; Semua tipe FWD.

READ  Konsultan Pertanian Belanda Kunjungi East West Seed Indonesia

Tata letak konsol tengah “mengambang” didesain ulang untuk membebaskan ruang untuk lebih banyak penyimpanan di dasbor bawah. Tampilan layar sentuh AVN (audio, video, navigasi) 10,25 inci baru dengan peta yang sudah dimuat sebelumnya, navigasi suara berbasis satelit, tampilan kamera belakang, dan fitur konektivitas tersedia di tempat lain, tetapi mobil Indonesia memiliki dua pegangan dengan layar 8,0 inci yang sudah biasa. .

Dua dari tiga level trim ID (Prime dan Signature) menerima panel meteran digital 12,3 inci baru, sedangkan gaya dasar menampilkan tombol analog dan tampilan multi-info 4,2 inci. Menambahkan tanda tangan spesifikasi teratas ke pengisi daya telepon nirkabel di konsol tengah.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, ini sama beratnya dengan facelift, dan dibangun di atas hibrida Santa Fe Smartstream 2021 dan opsi hibrida plug-in yang tersedia untuk pertama kalinya dalam “arsitektur terintegrasi”. Santa Fe baru akan menjadi SUV Hyundai pertama di dunia berdasarkan basis kendaraan generasi ketiga terbaru dari Hyundai-Kia, yang memungkinkan peningkatan signifikan dalam kinerja, penanganan, dan keselamatan.

Di Indonesia, Santa Fe didukung oleh mesin bensin 2.5 liter yang disedot secara alami (180bhp / 232Nm) dan 2.2 liter R turbodiesel dengan 202bhp dan torsi 441Nm pada 1.750 hingga 2.750rpm. Mesin bensin dikawinkan dengan konverter torsi enam kecepatan otomatis, sedangkan CRT mendapat transmisi kopling ganda delapan kecepatan.

Keamanan bijaksana, Bantuan Menjaga Jalur (LKA), Bantuan Mengikuti Jalur (LFA), Bantuan Konflik Lintas-Lalu Lintas Belakang (RCCA), Konflik Titik Buta- untuk variasi tanda tangan Bantuan Penghindaran (PCA), Bantuan Keluar Aman (SIA), Konflik Maju -Avoidance Assistance (FCA atau AEP), Blind-Spot View Monitor (PV). M, yang menampilkan umpan kamera pada salah satu dial saat sinyal menyala) dan peringatan fokus pengemudi (DAW). Ada juga kamera parkir 360 derajat, tetapi tidak ada kontrol perjalanan adaptif.

READ  Komunikasi teknologi Indonesia ke pasar AS

Harga berkisar dari Rp 569 juta hingga Rp 678 juta (RM161.596 hingga RM 192.552), Rp 629 juta hingga Rp729 juta (RM178.636 hingga RM207.036) dan solar.

Akankah Santa Fe terbaru datang ke Malaysia? Karena SUV ini adalah model andalan dari Hyundai-SIM Darby Motors, maka seharusnya sudah masuk dalam pipa. Meski Hyundai telah mendirikan toko di Indonesia dan merelokasi kantor pusat regionalnya dari sini ke Indonesia, ada laporan bahwa produksi CKD mengalami peningkatan. HSDM merencanakan “model SUV yang dirakit di dalam negeri pada tahun 2022” dan Santa Fe adalah salah satunya. Apa pendapat Anda tentang tampilan baru Santa Fe?

Galeri: 2021 Hyundai Santa Fe, spesifikasi Indonesia

Galeri: 2021 Hyundai Santa Fe, spesifikasi AS