Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

10 Pulau Indonesia yang Menakjubkan Yang Akan Membuat Anda Terpesona

Kepulauan Indonesia Ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara dan memiliki 17.504 pulau yang mengejutkan. Rumah bagi pulau-pulau terbesar di dunia Jawa, Sumatera dan Kalimantan, kepulauan ini memiliki pantai yang paling spektakuler, budaya yang kaya, masakan oriental, iklim yang indah dan gunung berapi yang eksotis, menjadikannya tujuan akhir untuk mencocokkan jiwa masyarakat. Beberapa pulau yang paling terkenal dan harta karun adalah Kepulauan Sunda, Jawa, Sumatera, Kalimantan, Pulau Maluku dan New Guinea. Berikut adalah 10 pulau menakjubkan di Indonesia yang akan membuat Anda takjub dan melihat sekilas tempat-tempat eksotis Indonesia.



Terkait: Indonesia: Panduan Singkat Pulau Terbesar

10 Bali

Bali adalah salah satu tujuan wisata yang paling menarik. Hutan yang beragam, pemandangan yang indah, pantai yang masih asli, dan budaya oriental yang kaya membedakannya dari bagian dunia lainnya, tanah dengan keindahan alam, pemandangan indah, dan gunung berapi yang memancarkan kedamaian dan ketenangan. Hanya di Bali pengunjung dapat merasakan konsep tripartit Tri Hita Karana, cara yang indah untuk memahami kehidupan dan mewakili harmoni yang indah antara manusia, Tuhan dan lingkungan.

Terkait: Kapan ke Bali? Inilah semua yang perlu Anda ketahui

9 Yogyakarta

Orang yang ingin merasakan beberapa aspek budaya Indonesia dari pemandangan pantai harus menuju Yogyakarta. Ini adalah salah satu situs yang paling menakjubkan untuk dicapai dari pulau Sumatera dan termasuk Samudera Hindia di depan dan Gunung Merapi di belakang. Orang-orang dapat belajar tentang warisan budaya dan seni tradisional Yogyakarta, melihat sisa-sisa candi kuno dan melihat legenda dan mitos yang dihidupkan melalui seni mereka.


8 Kepulauan Banga-Belitung

Dikelilingi oleh pulau-pulau kecil Banga dan Belitung, 2 pulau utama Banga-Belitung diberkahi dengan pantai berpasir yang eksotis dengan formasi batuan granit. Wisatawan datang untuk menikmati berjemur di pantai pantai yang indah dan menikmati keindahan alam dan ikan berwarna-warni. Sebaliknya, yang lain berkunjung untuk mengagumi arsitektur mercusuar kuno dan bangunan yang ditandai oleh kolonialisme Belanda abad ke-19.

READ  Harbour Energy membuka tender FEED dan FPSO untuk tuna di Indonesia


7 Kepulauan Gili

Kepulauan Gili adalah surga bagi penyelam scuba dan tujuan ideal untuk berbulan madu. Dapat diakses dari bandara Lombok, Kepulauan Gili telah mendapatkan popularitas besar di kalangan wisatawan dari seluruh dunia. Gili Trawangan dan Gili Air, yang terbesar dari semua Kepulauan Gili, telah menjadi salah satu situs terbaik untuk scuba diving, surfing dan relaksasi. Sebaliknya, Gili Meno adalah tempat yang tepat untuk liburan romantis bersama orang terkasih.


6 Pulau Flores

Salah satu pulau terindah di Indonesia, Pulau Flores adalah ekspresi sejati dari keajaiban alam yang sempurna. Terletak di sebelah timur Pulau Komodo, Flores menawarkan pemandangan alam yang spektakuler dan merupakan pendekatan populer ke Taman Nasional Komodo, rumah bagi komodo dan kura-kura karnivora, serta pari manta dan pengalaman snorkeling yang luar biasa. Daya tarik lain yang populer bagi pengunjung pulau ini adalah perubahan warna air di tiga danau Gunung Kelimutu, yang membuat Flores sangat unik dan indah.


5 Pulau Band

Terletak di Maluku bagian selatan, Kepulauan Bands adalah salah satu pulau yang wajib dikunjungi di Indonesia. Didominasi oleh Belanda, Portugis dan Inggris selama bertahun-tahun, itu dipengaruhi oleh budaya mereka, yang masih menjadi bagian dari tanda tangannya. Terkenal dengan rempah-rempahnya, terutama pala. Pulau ini terkenal untuk hiking karena memiliki puncak tertinggi di Indonesia, Gunung Abi. Pengunjung mencapai pulau dengan naik speedboat 5-6 jam dari Ambon untuk menikmati berbagai olahraga air seperti selancar, snorkeling, dan scuba diving.


4 Pulau Ternate

Ternate adalah salah satu Kepulauan Maluku dan pernah menjadi pemasok tunggal pala, fuli, cengkeh dan banyak rempah-rempah langka lainnya. Selain pemandangan menakjubkan Pantai Sulamataha dan gunung berapi Kamalama yang menakjubkan, ini adalah tempat yang indah bagi penggemar sejarah untuk belajar tentang kenangan kolonial pemerintahan Belanda, Portugis dan Spanyol di negeri ini. Wisatawan mengunjungi tempat-tempat penting seperti Benteng Orange dan Benteng Toluco.

READ  Perusahaan apresiasi kendaraan Indonesia, Kozak, akan beralih sepenuhnya ke kendaraan listrik pada tahun 2030


3 Kepulauan Raja Ampat

Kepulauan Raja Ampat terdiri lebih dari 600 pulau yang tertutup hutan di wilayah Papua: Waigeo, Misoo, Bandana dan Salavati. Situs ini memiliki pantai yang spektakuler, lukisan batu kuno, gua dan terumbu karang yang penuh dengan kehidupan laut. Tempat ini populer untuk pengalaman menyelam, keanekaragaman hayati, snorkeling, dan mengamati burung dan dapat diakses dengan feri dari Sorong di Kepulauan Raja Ampat ke Visayas.


2 Bukit Pathur

Gunung Batur adalah salah satu pulau yang paling terkenal di Indonesia dan dikunjungi oleh wisatawan karena basis vulkaniknya. Orang-orang menikmati Perjalanan yang luar biasa Dan dengan letusan terbaru pada tahun 2000, pergilah ke puncak Gunung Batur saat matahari terbit atau terbenam untuk melihat panorama gunung berapi yang masih aktif.

1 Ubud

Dikenal sebagai jantung kerajinan dan tarian tradisional, Ubud adalah pusat budaya Bali dan rumah bagi keluarga kerajaan Bali. Dikelilingi oleh sawah terasering dan hutan hujan, Ubud memiliki pemandangan yang menakjubkan, pegunungan tinggi yang indah dan tempat suci dan pura Hindu. Ubud adalah tempat yang wajib dikunjungi oleh setiap turis dan salah satu tujuan terbaik di Indonesia, dapat diakses dengan bus dari Bandara Denpasar.