Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menkeu berharap ASG Indonesia bisa menjadi juara umum

Menkeu berharap ASG Indonesia bisa menjadi juara umum

JAKARTA (Antara) – Menteri Pemuda dan Olahraga Dido Ariodetjo menyatakan keyakinannya bahwa Indonesia akan menjadi juara umum ASEAN Schools Games (ASG) 2024 yang akan digelar di Da Nang, Vietnam pada 31 Mei hingga 9 Juni.

Berdasarkan laman Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa, Ariodetjo mengatakan atlet Indonesia lebih unggul dalam hal tersebut sehingga patut tim tampil sebagai juara umum.

Selanjutnya, Indonesia dinilai lolos ke enam cabor yang mengikuti ASG 2024.

Keenam cabang olahraga tersebut adalah Atletik, Renang, Bulu Tangkis, Bola Basket, Pengak Silat, dan Vovinam.

“Indonesia meraih emas putri di SEA Games tahun lalu, jadi menurut saya bukan tidak mungkin atlet pelajar bisa mendapatkan emas beregu. Harusnya Indonesia juara umum,” ujarnya saat memperkenalkan tim Indonesia untuk ASG 2024. Auditorium Kementerian.

Meski demikian, ia berpesan kepada para pelajar-atlet untuk tidak terbebani dengan ekspektasi yang diberikan kepada mereka.

Ariotejo mengatakan, pendapatnya tersebut hanya sebagai bentuk dorongan dan dukungan pemerintah sebagai langkah awal menuju atlet pelajar menjadi atlet kelas dunia di masa depan.

Oleh karena itu, ia mengimbau agar seluruh peserta berusaha semaksimal mungkin dan tetap menjaga sportivitas selama turnamen berlangsung.

“Ingatlah selalu bahwa kami semua (pemerintah) mendukung Anda dan akan selalu mendukung pekerjaan dan kehidupan Anda di masa depan,” kata menteri muda Indonesia itu.

Menurut Ariodetjo, para atlet muda harus menunjukkan bakat, disiplin, dan semangat juang yang tinggi selama berada di Vietnam untuk mencerminkan jati diri bangsa.

Berita terkait: Olahraga presisi berpotensi membawa Indonesia mendunia
Berita terkait: Presiden promosikan Asian Games di kalangan siswa SMA
BERITA TERKAIT: Perenang Indonesia Aszahra mengikuti kelas pelatihan selama ASEAN School Games

READ  Memperkuat penjaminan kualitas data Indonesia