Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

VOA dan lembaga penyiaran negara Indonesia mengumumkan perjanjian berbagi berita dan informasi

KAMI. Penjabat CEO Global Media Kelu Chao menandatangani kemitraan pada bulan Maret, sementara Presiden Radio Republik Indonesia M.S. Rohanuddin menandatangani nota kesepahaman dalam acara virtual pada 7 Juli, yang mengakhiri perjanjian dengan Jakarta dan Washington DC.

Penyiar berbagi konten seperti laporan berita dan foto di siaran radio dan situs web masing-masing. Selain itu, mereka akan berkolaborasi untuk meluncurkan acara radio berita dan informasi bersama.

Siaran langsung pelantikan presiden Indonesia 2021 dari VOA tampak ararai situs.

Ade Astudi Kidwell, kepala layanan VOA Indonesia, mengatakan kerja sama itu dimulai sebelum penandatanganan resmi perjanjian program radio dan RRI Net yang tersedia di situs streaming Indonesia ORT. Beberapa liputan pertama yang dikeluarkan VOA Indonesia mencakup pernyataan langsung selama kampanye pemilihan presiden AS 2020.

Setelah penandatanganan resmi, seorang reporter VOA Indonesia tampil langsung di Hurricane Elsa di jaringan RRI, yang diperkirakan akan menyebabkan tanah longsor di AS, yang pertama kali disiarkan di bawah federal.

“Ini adalah contoh model VOA yang berfungsi sebagai ‘Washington Bureau’ untuk penghubung layanan bahasa di seluruh dunia,” kata Kidwell.

Berdasarkan nota tersebut, VOA akan memberikan pelatihan dan informasi tentang praktik terbaik dalam pemberitaan dan jurnalisme penyiaran, serta menjadi tuan rumah bagi jurnalis dan eksekutif RRI untuk kunjungan dan kolaborasi di Washington DCRI untuk menyediakan jurnalis dan eksekutif VOA di Jakarta. .

VOA mempertahankan persetujuan akhir dari konten editorial. Semua konten yang digunakan oleh VOA pada penyiaran dan platform digital VOA dalam Perjanjian ini harus mematuhi pedoman editorial VOA dan Praktik terbaik.

Acara virtual di Jakarta dan Washington DC saat VOA dan lembaga penyiaran negara Indonesia menandatangani kesepakatan bersama.

Acara virtual di Jakarta dan Washington DC saat VOA dan lembaga penyiaran negara Indonesia menandatangani kesepakatan bersama.

Kedua perusahaan mengharapkan pengaturan untuk mengembangkan laporan untuk audiens masing-masing. VOA Bahasa Indonesia, mingguan, 55 jam dan 10 jam program televisi di radio, dengan 36,5 juta pemirsa fitur mingguan.

Radio Republik Indonesia adalah lembaga penyiaran negara dengan jaringan setara dengan 224 stasiun radio dan audiens 45 juta pendengar.

READ  Korban tewas topan tropis Seroja di Indonesia meningkat menjadi 177