Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Virus Corona terbaru: Kasus baru Indonesia meningkat saat Thailand, Malaysia, dan Australia terkunci

Ketika pemerintah negara bagian New South Wales mengumumkan lebih banyak kasus Pemerintah-19 pada hari Minggu, jutaan penduduk Sydney akan tetap berada di bawah perintah penahanan operasional hingga setidaknya 9 Juli.

Tambahan 30 kasus telah dilaporkan karena pihak berwenang memperketat pembatasan dan memperingatkan pembatasan yang lebih lama atau lebih luas.

NSW Health melaporkan bahwa 79 pasien saat ini dirawat karena Covit-19. “Salah satunya dalam perawatan intensif, tetapi tidak memiliki ventilasi,” kata kementerian negara. “Sebagian besar kasus (94 persen) dirawat di perawatan intensif di luar rumah sakit, termasuk penumpang yang kembali.”

Penduduk Sydney, Waverley, Randwick, Bay of Canada, Inner West, Bayside dan wilayah Wollahra, makanan atau barang dan jasa penting lainnya, perawatan medis atau kebutuhan welas asih, berolahraga di luar dalam kelompok 10 orang atau kurang, atau pekerjaan penting, atau pendidikan Dll .tidak bisa dilakukan dari rumah.

Kasus tambahan ini adalah situs paparan di luar wilayah Sydney yang sudah dikunci. Akibatnya, “saran kesehatan muncul” dan “kami akan segera memberi tahu masyarakat jika kami mengambil tindakan lebih lanjut,” kata Perdana Menteri NSW Gladys Perezkillian.

“Jangan tinggalkan Sydney dalam keadaan apa pun,” katanya.

Selandia Baru telah menangguhkan gelembung perjalanan terisolasi dengan Australia sehubungan dengan letusan.

Pada hari Sabtu, Paul Kelly, kepala petugas medis Australia, terbang 80 km dari Sydney.

Perdana Menteri New South Wales Gladys Perriglion menghadiri konferensi pers di Sydney pada hari Sabtu © Jenny Evans / Getty Images

Panel Pemerintah Federal Australia – 19 akan mengadakan pertemuan darurat pada hari Senin tentang meningkatnya jumlah kasus.

Menteri Kesehatan Victoria Martin Foley memperingatkan bahwa anggota hotspot NSW harus tetap berada di luar negara bagian atau menghadapi denda $ 5.000.

Dia mengatakan Polisi Victoria sedang berpatroli di daerah perbatasan dan memindai plat nomor mobil orang-orang yang memasuki negara bagian dari NSW menggunakan teknologi seluler dan otomatis.

READ  Larangan lalu lintas di rumah Idul Fitri: Polisi Indonesia alihkan 70.000 kendaraan | Harian Ekspres Online

Darwin, di ujung utara Australia, menghadapi penguncian dua hari untuk letusan yang berpusat pada ranjau.

Lima kasus positif kini telah terdeteksi dari tambang emas granit di Gurun Tanami. Kemudian satu kasus pergi ke New South Wales, satu lagi ke Queensland dan yang ketiga ke Palmerston, dekat Darwin.

Lockout 48 jam berlaku untuk area Darwin, Palmerston, dan Litchfield Council

Smith Street Mall di pusat kota Darwin sepi pada hari Minggu, ABC melaporkan, dan penutupan toko dimulai saat kunci mulai berlaku.

Kepala Menteri Michael Connor mengatakan pembayaran satu kali sebesar $ 1.000 ($ 750) akan dilakukan untuk usaha kecil yang terpaksa ditutup.