Juli 30, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Viral Indonesia menghadapi krisis pasokan oksigen

Konsekuensinya mengerikan. Kelompok Data Warga melaporkan bahwa pada 2 Juli, 265 orang telah meninggal saat diisolasi atau menunggu bantuan medis. Di Jakarta saja pada Sabtu, 45 dari 396 kematian terkait Pemerintah di ibu kota terjadi di rumah-rumah penduduk.

Kendaraan lapis baja diparkir Senin di sebuah pos pemeriksaan di Jakarta.hutang:Andra

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Anees Pasvedan mengatakan, jumlah jenazah yang dimakamkan di ibu kota 10 kali lipat lebih tinggi dibandingkan 1 Mei lalu.

Dalam upaya mengatasi lautan pasien baru, pemerintah Presiden RI Joko Widodo mengalokasikan lebih banyak ruang di unit perawatan intensif dan mendirikan tenda darurat, sambil membawa tenaga kesehatan dari Sumatera dan Kalimantan ke Jakarta, tempat virus dan penyebarannya. varian delta sangat merusak.

Karena permintaan telah melonjak hampir 70 persen sejak virus itu muncul kembali di Indonesia bulan lalu, produsen gas oksigen industri kini telah diperintahkan untuk hanya bergerak ke sektor medis, kata Luh Binsar Bandjeten, menteri yang bertanggung jawab yang akan memimpin. biaya. Respon terhadap infeksi pendakian di Jawa dan Bali.

Letnan Tinggi Djokovic Luhut mengatakan pada hari Senin bahwa kekurangan oksigen di rumah sakit di Jawa adalah alasan untuk “stagnasi pasokan”.

“Memang ada masalah, itu benar, tapi kami bekerja sepanjang waktu untuk mengatasi masalah itu. Kami bisa menyelesaikan masalah oksigen. Saya pikir semuanya terkendali. Tidak perlu panik,” kata Luhud.

“Presiden bertanya kepada saya tadi malam [about the situation]. Saya mengatakan tidak ada yang perlu dikhawatirkan jika kita melakukan bagian kita sendiri. ”

Karena sektor medis sekarang membutuhkan 800 ton oksigen per hari, harga menjadi dua kali lipat, dan sudah menjadi praktik umum bagi orang-orang untuk mengantre di pasar untuk mengisi tabung oksigen untuk dibawa pulang.

READ  Aktivis Indonesia telah memprotes rencana untuk membuang akses Fukushima di Pasifik

Memuat

Ketika Klub Koresponden Asing Jakarta mengatakan kepada klub bahwa sebagian besar menteri berada di Jawa Barat dan Jawa Timur, Menteri Kesehatan Pudi Gunadi Sadiq memperkirakan masalah logistik dalam pasokan oksigen.

Pada hari Senin ia mendesak membentuk gugus tugas oksigen di setiap provinsi, dalam upaya untuk memandu kebutuhan dan distribusi dan transportasi.

“Kami akan mengimpor jika diperlukan,” katanya.

Pemerintah Joko telah dikritik karena gagal bertindak cepat untuk memberlakukan kuncian yang akan diberlakukan di Jawa dan Bali pada hari Sabtu dan akan tetap berlaku hingga setidaknya 20 Juli.

Dengan 50.000 tentara dan polisi dikerahkan untuk memastikan pembatasan ditegakkan, presiden pada hari Senin mendesak orang untuk tinggal di rumah lagi.

“Dengan persatuan, kita akan melalui masa sulit ini bersama-sama,” katanya.