Februari 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

TNI AU menerima delapan unit helikopter multirole Airbus H225M

TNI AU menerima delapan unit helikopter multirole Airbus H225M

TNI Angkatan Udara telah menerima pengiriman delapan helikopter H225M yang diproduksi oleh Airbus untuk mendukung transportasi dan misi militer lainnya.

Menteri Pertahanan Bravo Subianto Dia memimpin upacara serah terima awal bulan ini bersama dengan perwakilan pemangku kepentingan di sektor jasa dan industri.

Sebuah langkah jumpa persHelikopter tersebut dibangun secara lokal oleh PT Dirgantara Indonesia sebagai bagian dari inisiatif pemerintah untuk memungkinkan perusahaan lokal berpartisipasi dalam pengadaan pertahanan.

H225M akan ditugaskan ke Skuadron Udara 8 Angkatan Udara untuk melakukan misi khusus termasuk dukungan tembakan udara, pencarian dan penyelamatan tempur, evakuasi medis, dan pengawasan maritim.

Distribusi adalah satu bagian Perjanjian 2019 Untuk menambah armada layanan saat ini sebanyak enam H225M.

Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dan pejabat lainnya saat serah terima helikopter H225M baru negara tersebut. Foto” Indonesia Kementerian Pertahanan

Tentang helikopter

Itu H225M Helikopter militer yang “terbukti dalam pertempuran” ini mampu beroperasi dari kapal dan darat – bahkan dalam kondisi es.

Pesawat ini memiliki jangkauan 700 mil laut (1.296 kilometer), yang dapat diperluas dengan pengisian bahan bakar dalam penerbangan.

Pesawat bersayap putar ini telah memperkuat kerangka utama struktural dan roda pendaratan yang menyerap energi tinggi, sehingga memastikan peningkatan kemampuan bertahannya.

Fitur penting lainnya dari H225M termasuk avionik canggih, desain modular, dan mesin turboshaft Mahila 2A1 generasi baru dengan getaran “sangat rendah”.

Simulator penerbangan penuh

Selain penyerahan helikopter H225M kepada TNI AU, upacara tersebut juga meluncurkan simulator penerbangan lengkap untuk helikopter multiperan tersebut.

Menurut Kementerian Pertahanan, simulator H225 yang dibangun di Lanute ATS merupakan perangkat pelatihan simulator penerbangan berkualifikasi FAA (Federal Aviation Administration) di Asia Tenggara.

“Saya bersama seluruh tim akan berjuang keras memperbaiki kondisi [the Indonesian military]…Untuk memiliki TNI AU yang handal, unggul, tangguh dan kuat, kita membutuhkan peralatan dan perawatan yang baik,” kata Prabowo.

READ  Lima kesepakatan dicapai pada AEM ke-55: Menteri Perdagangan RI