Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tim medis Indonesia tiba

Karachi:

Tim medis Indonesia tiba di Karawang untuk memberikan bantuan medis dan pelayanan kepada para korban banjir.

Tim tersebut terdiri dari 29 tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, ahli gizi dan bidan.

Delegasi tersebut disambut oleh Konjen RI Dr. Jun Gunkoro Hadiningrad, Menteri Kesejahteraan Sosial Sindh Muhammad Sajid Jokio, perwakilan NDMA Pakistan dan Kementerian Kesehatan Sindh.

Tim tersebut akan membantu rekan-rekannya di Pakistan dalam memberikan layanan medis kepada ribuan korban banjir yang tinggal di tenda-tenda di daerah tersebut.

Tim medis Indonesia direncanakan akan memberikan pelayanan kesehatan di unit kesehatan stasioner dan mobil di distrik Mirpur Kas. Nantinya, tim akan melakukan perjalanan ke kota tenda di Bin Qasim, Kabupaten Malir, Karawang untuk memberikan pelayanan kesehatan di tenda medis Indonesia yang didirikan oleh Tim Lanjutan Nasional Penanggulangan Bencana Indonesia (BNPP).

Misi kemanusiaan ini merupakan kelanjutan dari perintah Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membantu rakyat Pakistan yang sedang menghadapi kehancuran akibat bencana banjir.

READ  Kepala bankir hijab Indonesia memperdagangkan kehidupan desa untuk surga logam