April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tiktok Indonesia meluncurkan kembali fokus e-commerce dengan kesepakatan GoTo

Tiktok Indonesia meluncurkan kembali fokus e-commerce dengan kesepakatan GoTo

TikTok dan GoTo menggabungkan bisnis e-commerce mereka di Indonesia setelah raksasa media sosial itu terpaksa menghentikan transaksi untuk mematuhi peraturan baru-baru ini.

Berkat kesepakatan baru dengan GoTo, TikTok bertujuan untuk kembali ke pasar e-commerce Indonesia.

Berdasarkan perjanjian tersebut, Tokopedia milik GoTo dan TikTok Shop Indonesia akan dilebur menjadi satu perusahaan dengan nama Topopedia. TikTok akan memiliki saham mayoritas di perusahaan baru tersebut dan berencana berinvestasi hingga $1,5 miliar untuk mendukung bisnis gabungan tersebut.

Langkah ini dilakukan dua bulan setelah TikTok terpaksa melakukannya Hentikan layanan e-commerce-nya Larangan tersebut diberlakukan di negara tersebut setelah peraturan mengenai pembayaran langsung untuk pembelian online di platform media sosial. Perjanjian baru ini tampaknya merupakan cara untuk mengabaikan persyaratan ini.

GoTo akan mempertahankan kurang dari 25 persen sahamnya, dan persentase ini tidak akan dikurangi dengan pendanaan TikTok di masa depan. Pembaruan Investor. Kesepakatan ini akan memberikan pendapatan berkelanjutan dari Tokopedia ke GoTo tanpa perlu terus mendanai bisnis tersebut.

“Kami akan terus mendapatkan manfaat langsung dari pesatnya pertumbuhan industri e-commerce di Indonesia, dan hal ini juga berarti bahwa GoTo akan memfokuskan sumber daya dan modalnya pada bisnis layanan on-demand yang memimpin pasar,” kata GoTo dalam informasi terkini kepada investor.

Kesepakatan itu memiliki jalur yang lebih rumit, karena Tokopedia akan membeli TikTok Shop Indonesia terlebih dahulu seharga $340 juta pada kuartal keempat tahun 2023. Reuters laporan.

Fitur belanja pada aplikasi TikTok di Indonesia akan dioperasikan dan dikelola oleh Tokopedia baru yang diperluas. Kesepakatan itu diperkirakan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2024. GoTo mengatakan kemitraan tersebut akan dimulai tahun ini dengan “masa percontohan” yang akan dilakukan di bawah pengawasan regulator.

READ  Sebuah penerbangan Indonesia mendarat di bandara Karachi

“TikTok, Tokopedia, dan GoTo akan mentransformasi sektor e-commerce Indonesia, menciptakan jutaan lapangan kerja baru selama lima tahun ke depan,” kata GoTo dalam pernyataannya. “Lebih dari 90% pedagang bisnis terintegrasi adalah UMKM dan perusahaan akan terus melakukan usaha patungan untuk mendukung mereka.”

10 hal yang perlu Anda ketahui langsung ke kotak masuk Anda setiap minggu. Mendaftar Ringkasan harianBerita sains dan teknologi penting dari Republik Silikon.