Februari 25, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tidak mampu membeli transportasi umum, pasangan lanjut usia Indonesia berjalan kaki selama 4 jam untuk melihat cucu-cucu di Hari Raya

Sepasang lansia di Jawa Barat, Indonesia, baru-baru ini menjadi viral ketika mereka melakukan jalan kaki selama 4 jam untuk berkumpul kembali dengan keluarga mereka di Hari Raya Idolfitri.

Tak punya cukup uang untuk menjenguk anak cucu meski dengan kendaraan umum, pasangan lansia itu memutuskan berjalan kaki sejauh 17,5 km.

Tangkapan layar 2023 04 29 pukul 15.07.00

Dia berbagi di Instagram Akun resmi Pada Rabu (26 April 2023), pasangan ini terlihat berjalan kaki dari rumahnya di Jathihurip menuju Ransakalong di sepanjang Jalan Tol Chisumtau, oleh Satpol PP Sumethang.

Petugas polisi yang berjaga di alun-alun tol memperhatikan pasangan lansia itu berjalan dan mendekati mereka untuk membantu mereka dan mengetahui mengapa mereka berjalan berbahaya di jalan raya.

Tangkapan layar 2023 04 29 pukul 15.07.24

Pasangan itu berbagi bahwa mereka mencoba untuk mengunjungi anak dan cucu mereka di Ranjakalong.

“Kami sangat merindukan cucu kami, jadi meskipun kami tidak punya cukup uang, kami memutuskan untuk mengunjungi mereka di Idlefitri,”

Tangkapan layar 2023 04 29 pukul 15.08.04

Terkesan dengan kebulatan tekad dan cinta pasangan lansia tersebut terhadap keluarga mereka, petugas polisi pertama-tama meminta mereka untuk bersantai dan memberi mereka sejumlah uang untuk transportasi umum.

Tangkapan layar 2023 04 29 pukul 15.08.30

Tangkapan layar 2023 04 29 pukul 15.09.30

Polisi Sumetang kemudian mengawal pasangan itu ke halte angkutan umum dengan kendaraan polisi untuk memastikan perjalanan mereka aman. Tonton video selengkapnya di sini:

Dalam postingan tersebut, Polres Sumedang memperbarui topik dengan mengungkapkan bahwa pasangan lanjut usia itu sebenarnya menderita semacam kehilangan ingatan saat keluarga mereka mengunjungi mereka selama Hari Ray baru-baru ini.

Terlepas dari itu, ceritanya berlanjut untuk menunjukkan cinta abadi dan komitmen yang dimiliki orang tua dan kakek nenek untuk keluarga. Kami berharap pasangan lansia ini terus diberkahi kesehatan dan kesejahteraan <3

READ  Mantan atlet Olimpiade Australia Alex Winwood menghadapi Tipo Monapesa dari Indonesia di Perth pada 3 Maret.

Baca Juga: Bocah Bertengkar dengan Ibu di China, Bersepeda Lebih dari 20 Jam ke Nenek untuk Mengadu

Pergi ke nenek anak laki-laki itu

Ikuti kami Facebook, Lampu jaringan, TwitterDan Instagram Untuk cerita dan pembaruan terbaru setiap hari.