Februari 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tesla Indonesia mengadakan mosi percaya kepada Presiden Jokowi

Tesla Indonesia mengadakan mosi percaya kepada Presiden Jokowi

Presiden Indonesia Joko “Jokowi” Widodo percaya Indonesia memiliki peluang serius untuk mendapatkan kesepakatan dengan pembuat kendaraan listrik Amerika Tesla untuk fasilitas manufaktur potensial di negara ini. Indonesia telah menawarkan beberapa insentif kepada pembuat EV, termasuk keringanan pajak dan izin penambangan nikel.

Indonesia bekerja keras untuk menarik investasi dari Tesla, pemimpin dunia dalam kendaraan serba listrik, mulai tahun 2020. Semua mobil listrik perusahaan.

Ada banyak otoritas Indonesia Berbicara dengan eksekutif Tesla Untuk mengamankan kontrak dengan produsen EV. SEBUAH Delegasi pejabat Indonesia Giga pergi ke Texas untuk bertemu Elon Musk. Presiden Jokowi telah berbicara dengan CEO Tesla setidaknya dua kali secara langsung. Presiden Indonesia menjelaskan bahwa berinvestasi di Indonesia akan membawa keuntungan bagi Tesla.

“Saya bilang ke dia kalau kamu investasi di Indonesia, saya menawari kamu satu nikel,” kata Jokowi dikatakanMenteri Indonesia sedang dalam proses finalisasi hibah.

Insentif lain untuk Tesla termasuk keringanan pajak dan a Skema subsidi untuk pembelian kendaraan listrik, yang akan membantu pembuat EV membangun pasar di Indonesia. Sebuah startup di Indonesia dapat menguntungkan Tesla, terutama karena negara tersebut merupakan rumah bagi lebih dari 280 juta orang, menjadikannya negara terpadat keempat di dunia.

Secara keseluruhan, Presiden Jokowi menegaskan bahwa Teslalah yang memutuskan apakah perusahaan akan memanfaatkan peluang tersebut. Mengekstrak nikel di Indonesia. Presiden juga menegaskan bahwa Indonesia menyambut baik investasi pada baterai kendaraan listrik dan rantai pasokan mobil.

“Kalau mereka mau mulai dari baterai EV, boleh saja,” kata Presiden Indonesia itu.

Sementara Tesla telah mendirikan pusat manufaktur besar di AS, China, dan Jerman, perusahaan perlu membangun lebih banyak gigafactories untuk memenuhi tujuan Elon Musk menjual 20 juta mobil listrik pada akhir dekade ini. Dalam satu tahun terakhir, negara-negara seperti Indonesia, Kanada, Korea Selatan, dan Meksiko telah menyatakan minatnya pada fasilitas Tesla.

READ  ISA - Inforial menjadi produsen bahan bakar bebas karbon pertama di Indonesia

Jangan ragu untuk menghubungi kami dengan tips berita. Kirim pesan [email protected] Beri kami peringatan.

Potensi investasi Tesla di Indonesia membuat Presiden Jokowi memberikan mosi percaya