September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Tenggelamnya kapal di Senegal; Pemerintah kembalikan 7 ABK Indonesia

TEMPO.CO, Jakarta – Pemerintah Indonesia melalui kedutaan besarnya di Dakar berhasil memulangkan 7 ABK WNI kapal selam Senegal. Mereka tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Senin, 23 Agustus, menurut situs Kementerian Luar Negeri pada Selasa, 24 Agustus.

Kapal nelayan andalan Spanyol, Briga, tenggelam pada 4 Agustus 2021 akibat kebocoran di salah satu bagian kapal. Total ada 25 ABK, termasuk 7 ABK WNI. ABK kapal Indonesia itu kemudian dibawa ke KBRI Takar.

“Kami berterima kasih dan berterima kasih kepada staf KBRI Takar dan staf yang memberikan kami tempat yang baik di Dakar dan membantu kami kembali ke rumah,” kata Murtani, salah satu awak kapal Brigade.

Sebelum kembali ke Indonesia, tim memeriksa dokumen mereka dan memeriksa Pemerintah-19.

Menurut Menteri Sumber Daya Manusia, total pemulangan pekerja migran Indonesia (BMI) pada tahun 2021 mengalami penurunan dibandingkan tahun 2020. Demikian disampaikan Menteri Sumber Daya Manusia Ida Fasia dalam rapat dengan Komisi IX DPR, Selasa. 24 Agustus 2021

“Jumlah pengembalian BMI dari tahun 2020 telah mengurangi jumlah orang sakit, meninggal, bermasalah dan Kelompok Pelayaran Indonesia (APK) atau campuran dan anggota keluarga BMI,” kata Menteri Ida. .

Baca: KBRI Seoul Kembalikan 14 ABK Long Jin 629

Moody K. செத்யகுசுமா

READ  Virus menginfeksi Indonesia untuk melonggarkan pembatasan Pemerintah-19