Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Take Off Arturtulu Membeli Ekspansi Bahan Bakar Di Indonesia

Take Off Arturtulu Membeli Ekspansi Bahan Bakar Di Indonesia

Platform perdagangan WhatsApp yang berbasis di Singapura, Tag App hari ini (5 Juli) mengumumkan akuisisi Artartulu, sebuah bisnis yang dimiliki oleh Chatbiz dan didukung oleh kohort W21 Y Combinator (YC).

Langkah strategis ini bertujuan untuk memperluas operasi dan layanan TakeApp di pasar Indonesia, ekonomi yang dinamis dan berkembang.

Arterdulu telah mendapatkan basis pelanggan setia di Indonesia melalui solusi inovatif dan layanan terbaiknya sebagai platform pemesanan WhatsApp yang berpusat di Indonesia. Sebagai bagian dari akuisisi, Chatbiz akan menutup Arturdulu pada 11 Agustus untuk memastikan kelancaran transisi ke aplikasi tag.

Fokus utama akuisisi Take App adalah untuk mendapatkan pelanggan yang membayar dan memberikan nilai tambah kepada pelanggan yang sudah ada sambil meningkatkan pengalaman pengguna. Hal ini sejalan dengan misi Take App untuk merevolusi cara bisnis terlibat dengan pelanggan melalui WhatsApp Commerce, memanfaatkan potensi platform untuk transaksi yang lancar dan interaksi pelanggan.

Yumin Kim, Pendiri dan CEO Tag App / Image Credit: Tag App

Yumin Kim, pendiri dan CEO Take App, mengungkapkan kegembiraannya atas akuisisi tersebut, “Kami dengan senang hati mengumumkan akuisisi pelanggan Orderdulu. Langkah ini menandai tonggak penting bagi Take App karena kami memperluas jangkauan kami di pasar Indonesia. Kami senang menyambut langganan berbayar Orderdulu ke keluarga Take App dan Kami memberikan pengalaman perdagangan WhatsApp yang ditingkatkan.

Dengan mengkonsolidasikan pelanggan Arturdulu, Take App bertujuan untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri perdagangan WhatsApp. Akuisisi ini memberikan peluang berharga bagi bisnis di Indonesia untuk menggunakan fitur-fitur canggih Take App, termasuk pembuat situs web e-niaga, pemesanan WhatsApp yang disederhanakan, dan alat manajemen hubungan pelanggan (CRM).

Didirikan pada tahun 2020, Tag App lahir dari kebutuhan untuk merampingkan proses pemesanan untuk usaha kecil menggunakan WhatsApp, terutama selama penguncian Covid-19.

READ  Pihak berwenang Indonesia mengevakuasi ribuan orang saat gunung berapi Ruang meletus

Yumin menyadari ketidakefisienan respons manual saat memesan dari restoran lokal dan grup Facebook, serta memantau beberapa percakapan WhatsApp. Untuk mengatasi hal ini, ia menciptakan Take App, platform pemesanan online dengan antarmuka ramah pengguna yang berfokus pada pemesanan WhatsApp.

Startup ini mencapai putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh Y Combinator’s Winter 22 batch pada Juni 2022, menarik investasi dari Y Combinator, Meta, dan investor malaikat yang dirahasiakan, dengan total US$1 juta.

Saat ini, Take App telah menjadi penyedia solusi bisnis WhatsApp resmi, melayani lebih dari 20.000 pedagang dan pelanggan berbayar di lebih dari 30 negara. Layanannya melampaui restoran ke bisnis lain seperti toko roti, toko kelontong, dan salon kecantikan.

Kredit gambar unggulan: Aplikasi Tag