September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Struktur untuk menentukan perdagangan China-Indonesia, investasi dalam mata uang lokal

Apa yang baru: Bank sentral China dan Indonesia pada hari Senin memperkenalkan struktur kerja sama untuk mempromosikan penggunaan mata uang lokal untuk penyelesaian perdagangan bilateral dan investasi langsung, kata laporan resmi.

“Mendorong penawaran langsung antara rupee Indonesia dan yuan Tiongkok, memperluas penggunaan mata uang lokal dalam perdagangan bilateral dan memfasilitasi perdagangan dan investasi antara kedua negara,” kata People’s Bank of China. Laporan.

Lima bank komersial China dan beberapa bank Indonesia, termasuk Industrial and Commercial Bank of China Limited (ICPC) dan Bank of China Limited (POC), telah dipilih untuk melakukan transaksi berdasarkan inisiatif ini.

Lingkungan: Kerangka kerja tersebut didasarkan pada nota kesepahaman yang ditandatangani oleh kedua bank sentral pada September tahun lalu. Ini menandai kemajuan dalam upaya China untuk mempromosikan internasionalisasi yuan.

Pada hari Senin, keduanya ICPC Dan Dewan Komisaris Provinsi Zhejiang China dan Indonesia telah mengumumkan penyelesaian perjanjian penyelesaian mata uang lokal pertama di bawah inisiatif untuk pelanggan. Dewan Komisaris mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa penggunaan yuan dan rupee untuk solusi perdagangan bilateral akan mengurangi risiko nilai tukar dan biaya pertukaran untuk perusahaan China dan Indonesia, sehingga meningkatkan efisiensi pemanfaatan modal.

Terkait: Empat hal yang perlu diketahui tentang sistem kliring yuan lintas batas China

Berita Cepat Versi singkat dari berita terkait China untuk berita cepat yang dapat Anda gunakan.

Hubungi reporter Guo Yingchew ([email protected]) Dan penulis Joshua Dummer ([email protected])

Unduh Tamil Aplikasi kami untuk membaca alert berita dan berita selama perjalanan.

Mendapatkan Newsletter mingguan gratis kami untuk dibaca.

READ  Perempuan Indonesia ambil sampah plastik bata demi bata