April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Siapakah penyanyi Indonesia Didi Kembot dan mengapa Google Doodle menghormatinya?

Seperti Google Doodle memberikan penghormatan kepada penyanyi Indonesia Didi Kembot, mari kita lihat apa yang terjadi pada mendiang musisi tersebut.

Setiap tahun, Google menyoroti serangkaian orang yang dirayakan pada tahun, ulang tahun, atau tanggal pencapaian terbesar mereka. Awal bulan ini, mesin pencari merayakan model Amerika-Haiti Mama Cox sebagai bagian dari Bulan Sejarah Hitam. Pada bulan Desember, Google menandai ulang tahun ke-140 pelukis Denmark Lily Elbe, yang kisahnya diterjemahkan ke layar dalam The Danish Girl (2015).

Sehubungan dengan penghargaan Google Doodle Didi Kembot, HITC melihat kehidupan dan kariernya.

Tangkapan layar Channel YouTube Resmi Didi Kembot, Didi Kembot – Tampa Deka | Dangdut [OFFICIAL]

Temui Diddy Kembot, wajah Google Doodle hari ini

Pada Minggu, 26 Februari, Google Doodle menyebut penyanyi Indonesia Didi Kembot, yang dikenal sebagai “godfather of broken hearts”.

Dilahirkan Didik Prasetio atau Dionysius Prasetio pada 31 Desember 1966, Didi Kembot dibesarkan dalam keluarga entertainer di Surakarta, Indonesia. Saudara laki-lakinya adalah pelawak dan ibunya adalah seorang penyanyi tradisional Jawa. Kembot mengikuti ibunya dalam mengejar karir musik. Dia mulai menulis lagunya sendiri di akhir masa remaja dan awal dua puluhan, tampil sebagai pengamen. Pada usia 18 tahun, Kembot memulai bandnya sendiri, Kelombok Bengamen Trotor (The Sidewalk Buskers Group). Selama bertahun-tahun, Didi Kembot berperan sebagai pengamen di jalanan Indonesia hingga akhirnya terjun ke industri tersebut.

Periklanan

Periklanan

Pada tahun 1989, Kembot masuk ke label musik dan lagu-lagunya diambil di seluruh dunia. Basis penggemar Kembot memiliki populasi Jawa yang signifikan di dua negara, Belanda dan Suriname. Single terobosannya, Citro, sangat populer di negara-negara tersebut dan juga di negara asalnya.

Google Doodle Merayakan Lifetime Achievement Didi

Google Doodle memilih 26 Februari untuk merayakan salah satu pencapaian terbesar penyanyi, Didi Kembot. Tiga tahun lalu hari ini, Kembot menerima Billboard One Indonesia Penghargaan Prestasi Seumur Hidup.

READ  Konsul Jenderal RI memberikan sambutan diplomatik di atas kapal perang

Didi Kembot hadir dalam acara tersebut. Ia membawakan Bamar Pojo bersama penyanyi Isyana Saraswati di acara penghargaan untuk menandai prestasinya.

Kembot telah tampil selama puluhan tahun dan terkenal dengan lagu-lagu saree Kempurnya, perpaduan antara musik tradisional Jawa dan modern.

Apa yang terjadi dengan Didi Kembot?

Kurang dari tiga bulan setelah DD Kembot menerima Lifetime Achievement Award, penyanyi tersebut meninggal dunia. Dia meninggal pada 5 Mei 2020 pada usia 53 tahun.

Kembot meninggal setelah komplikasi serangan jantung. Dalam minggu-minggu sebelum kematiannya, penyanyi itu mengumpulkan £400.000 untuk memerangi pandemi Covid-19. Metro melaporkan.

Konser penggalangan dana berlangsung pada 11 April 2020 di Logananda Music Studio dan disiarkan secara nasional. Presiden Indonesia Joko Widodo hadir.

Dalam berita lain, kekayaan bersih Thomas Lee diteliti setelah investor AS meninggal dunia