Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Serangan Israel menargetkan rumah sakit al-Shifa dan Indonesia di Gaza

Serangan Israel menargetkan rumah sakit al-Shifa dan Indonesia di Gaza

Kota Gaza, Palestina

TV Al-Aqsa melaporkan bahwa pesawat tempur Israel melakukan serangan udara di dekat Rumah Sakit Al-Shifa dan rumah sakit Indonesia di Jalur Gaza utara pada Jumat malam.

Tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Penyiar tersebut, yang berafiliasi dengan kelompok perlawanan Palestina Hamas, mengatakan serangan udara tersebut juga menargetkan kamp pengungsi al-Burej di Gaza tengah.

Bentrokan antara pejuang perlawanan Palestina dan pasukan Israel telah dilaporkan terjadi di berbagai wilayah utara Gaza.

Sayap bersenjata Hamas, Brigade al-Qassam, mengatakan para pejuangnya melawan serangan darat Israel di wilayah Beit Hanoun di Gaza utara dan timur kamp al-Burej.

Jihad Islam, kelompok Palestina lainnya yang berbasis di Gaza, mengatakan para pejuangnya menolak upaya pasukan Israel untuk maju ke Gaza.

Militer Israel pada hari Jumat memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan lintas batas oleh Hamas.

Konflik meningkat secara dramatis setelah sayap militer Hamas melancarkan serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya terhadap Israel pada tanggal 7 Oktober, menembakkan ribuan roket dan mengirimkan ratusan pejuang ke kota-kota Israel.

Israel menanggapinya dengan serangan udara dan artileri tanpa henti di Jalur Gaza, dan pemerintah mengumumkan sedang mempersiapkan serangan darat untuk membasmi Hamas.

Lebih dari 8.700 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk setidaknya 7.326 warga Palestina dan 1.400 warga Israel.

Sebanyak 2,3 juta penduduk Gaza berjuang dengan kekurangan makanan, air dan obat-obatan akibat pemboman udara besar-besaran Israel dan blokade total terhadap wilayah kantong tersebut.

Situs web Anadolu Agency hanya memuat sebagian dari berita yang disampaikan kepada pelanggan AA News Broadcasting System (HAS). Hubungi kami untuk opsi berlangganan.

READ  'Aplikasi super' Indonesia: Apakah itu pemborosan statistik...