Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Seorang wanita Tionghoa berusia 31 tahun yang berpose untuk difoto jatuh hingga meninggal di gunung berapi Indonesia.

Seorang wanita Tionghoa berusia 31 tahun yang berpose untuk difoto jatuh hingga meninggal di gunung berapi Indonesia.

Tim penyelamat membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk mengevakuasi jenazah Lihong. (Gambar representatif)

Seorang wanita Tionghoa berusia 31 tahun meninggal setelah terjatuh dari tepi kawah saat mengambil foto di gunung berapi Indonesia. Seperti yang tertera di dalamnya Pos New York, wanita tersebut, yang diidentifikasi sebagai Huang Lihong, sedang bersama suaminya dalam tur berpemandu ketika insiden itu terjadi pada hari Sabtu. Polisi mengatakan pasangan tersebut mendaki ke tepi Kawah Ijen, sebuah taman wisata vulkanik di kawasan tersebut, dalam upaya menyaksikan matahari terbit.

Menurut polisi, wanita tersebut terjatuh dari ketinggian 75 meter dan meninggal dunia akibat terjatuh. Kematian ditandai sebagai kecelakaan Pos.

Persatuan pariwisata kemudian mengatakan kepada pihak berwenang bahwa Lihong menjaga jarak aman dari tepi kawah dan kemudian berulang kali memperingatkan bahayanya saat berpose untuk foto. Namun, dia mulai berjalan mundur satu inci lebih dekat dan kemudian secara tidak sengaja menginjak gaun panjangnya, tersandung dan jatuh ke mulut gunung berapi. Tidak jelas apakah pria berusia 31 tahun itu mengenakan rok atau gaun.

Menurut para pejabat, dibutuhkan waktu sekitar 2 jam bagi tim penyelamat untuk menemukan jenazah Lihong.

Khususnya, Gunung Api Igen terkenal dengan “api biru” yang disebabkan oleh cahaya biru yang dipancarkan dari pembakaran gas belerang. Berdasarkan Independen, pada tahun 2018, gunung berapi tersebut mulai mengeluarkan gas beracun, memaksa banyak orang mengungsi dari rumah mereka dan setidaknya 30 orang dirawat di rumah sakit. Gunung Igen terus mengeluarkan sejumlah kecil gas beracun, namun lokasinya tetap terbuka untuk umum.

Ada sekitar 130 gunung berapi di Indonesia. Baru-baru ini, sebuah gunung berapi terpencil di Indonesia memuntahkan abu ke langit, setelah hampir setengah lusin letusan yang memaksa ribuan orang mengungsi ketika batuan cair menghujani desa mereka. Gunung Ruang, di bagian terluar Sulawesi Utara, Indonesia, mulai meletus pada tanggal 16 April, menimbulkan kombinasi spektakuler lava oranye menyala, gumpalan abu yang menjulang tinggi, dan petir vulkanik. Letusan tersebut menimbulkan kepulan asap 400 meter (1.312 kaki) dari puncak, kata badan vulkanologi negara tersebut.

READ  50 pengacara antikorupsi menyerukan penyelidikan 'kecurangan pemilu' di Indonesia