Maret 1, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Sebuah panti asuhan di Indonesia berfokus pada penggalangan dana di Williams Lake

Sebuah panti asuhan di Indonesia berfokus pada penggalangan dana di Williams Lake

Jim dan Terri Hathaway kembali dari panti asuhan di Indonesia selama lebih dari enam bulan pada musim semi dan berencana untuk kembali pada musim dingin berikutnya.

Hal ini merupakan hal yang rutin bagi pasangan yang menghabiskan enam bulan menjadi sukarelawan di sebuah rumah untuk anak-anak dari keluarga miskin pedesaan di Lombok, Indonesia.

Pekerjaan sukarela musim dingin mereka terhenti karena pandemi, namun tahun lalu pasangan ini dapat melanjutkan perjalanan musim dingin tahunan mereka.

Pasangan Williams Lake mengajar percakapan bahasa Inggris, mengadakan hari-hari menyenangkan keluarga, menyemangati anak-anak dengan tugas sekolah dan mendukung siswa di Rumah Anak Kriya Shekinah selama mereka berada di negara Asia Tenggara. Dikenal sebagai “Oma” dan “Opa” oleh anak-anak di rumah, mereka mengaku berusaha memberikan dukungan dan suasana kekeluargaan selama kunjungan enam bulan mereka.

“Kami adalah bagian dari keluarga mereka,” kata Jim, “dan hati kami adalah bagiannya.”

Keluarga yang tidak mampu memberi makan atau membayar anak-anak mereka dapat mengirim mereka pulang untuk mendapatkan perumahan, makanan dan pendidikan. Namun anak-anak tersebut sering kali berasal dari komunitas pedesaan terpencil yang jarang berinteraksi dengan pusat-pusat pendidikan yang lebih besar seperti Lombok.

Keluarga mungkin tidak dapat bertemu dengan anak-anak mereka selama lima tahun, berinteraksi dengan mereka melalui obrolan video mingguan dan pesan media sosial secara teratur. Para orang tua setuju untuk memberikan pemahaman kepada anak-anak mereka bahwa mereka dapat belajar membaca dan menulis dalam bahasa nasional, yaitu Bahasa, yang sebagian besar orang tidak dapat berbicara. Keluarga Hathaways mengatakan tujuan utamanya adalah lulus dari universitas, yang banyak di antaranya mendapat beasiswa penuh dan biaya kuliah dari rumah.

READ  Indonesia telah memiliki tiga kapal selam sejak invasi Tiongkok

Untuk tahun keenam, keluarga Hathaway mengadakan makan malam, lelang, dan hiburan malam untuk mengumpulkan dana bagi Project Build di Williams Lake, yang bertujuan untuk mengumpulkan dana tidak hanya untuk mengoperasikan rumah. Dan generasi muda harus tinggal di rumah.

Penggalangan dana akan diadakan pada tanggal 21 Oktober pukul 17:30 di Calvary Church, 625 Carson Drive. Untuk tiket, untuk menyumbangkan barang lelang, atau untuk memberikan sumbangan yang dapat mengurangi pajak, hubungi Terri atau Jim di 250-398-9180 atau 250-267-4405.

Tujuannya adalah untuk mengumpulkan $10,000 untuk Proyek Pembangunan, perbaikan, makanan, pengobatan, sekolah, dan kemungkinan dukungan untuk keluarga.

Keluarga Hathaway berencana untuk kembali ke Lombok, Indonesia pada Januari 2024 untuk membantu program dan proyek di dalam negeri.

Pasangan ini bermitra dengan Youth With a Mission (YWAM) Society, sebuah organisasi berbasis agama Kristen yang menyediakan tanda terima yang dapat mengurangi pajak.

Semua uang yang terkumpul akan disalurkan ke rumah dan program, tidak termasuk biaya administrasi yang terkait dengan YWAM.

Jim telah mengunjungi Indonesia sejak tahun 1986 dan pasangan ini telah bersama sejak tahun 2011.

Penggalangan dana amal dan sumbangan