Oktober 18, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Saham Indonesia, Perpanjangan Rupee Pemerintah 19 Kasus Meningkat

.

Indonesia mencatat jumlah kasus harian tertinggi sejak Minggu, 30 Januari, sementara gugus tugas Covid-19 mencatat jumlah kematian harian tertinggi sejak awal April.

Saham Jakarta turun 0,8% minggu lalu untuk bersiap untuk sesi kerugian keempat berturut-turut, meskipun ada berita buruk dari Bank Indonesia.

Rupee melemah 0,6% ke level terendah sejak 3 Mei.

“Awal pekan lalu, Indonesia memberlakukan batasan kapasitas yang parah pada peningkatan kasus. Ini bisa memburuk jika letusan terus berlanjut,” kata Daniel Dubrovsky, ahli strategi di IG Group.

“Seiring dengan perubahan nada bank sentral, itu tidak dirancang dengan baik untuk sentimen regional. Itu juga tercermin dalam rupee yang lebih lemah.”

Federal Reserve AS mengejutkan pasar minggu lalu, menandakan kenaikan suku bunga lebih cepat dari yang diharapkan, memicu penghindaran risiko di pasar negara berkembang Asia.

“Ini adalah risiko bagi pasar negara berkembang karena dapat mengirim arus modal ke dalam daripada ke luar. Dolar AS yang kuat dan suku bunga yang lebih tinggi akan mempersulit pembayaran utang luar negeri,” kata Dubrovsky.

Saham di Malaysia, Singapura dan Thailand semuanya turun lebih dari 1%, dengan sebagian besar pasar saham regional jatuh sejak kejatuhan Jumat di sebagian besar Wall Street.

Meskipun bank sentral negara itu bersikeras pekan lalu bahwa saham Filipina menandai sesi kerugian keempat berturut-turut, ada cukup banyak langkah untuk menghadapi penurunan ekonomi sejak perubahan kebijakan bank sentral.

Saham Taiwan turun 1,7% dan ditetapkan untuk sesi terburuk dalam lebih dari sebulan. Namun, jajak pendapat Reuters menunjukkan pulau itu akan mengumumkan keuntungan bulan ke-15 pada Mei atas pesanan ekspor untuk Mei.

Highlight:

  • Nusandra Belabuhan kehilangan posisi teratas di Bursa Efek Jakarta
  • Hong Kong Land Holdings Ltd kehilangan 2,98% di Singapura STI
READ  Send Nuts: Produsen kondom Indonesia Indomi Mai Goreng membuat kondom yang enak