Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Rijsttafel Indonesia ditambahkan ke dalam daftar warisan Belanda takbenda

Kuliner Indonesia dan tradisi Rijsstaffel termasuk dalam warisan takbenda Belanda. Penambahan persediaan pangan Indonesia yang ke-200 itu merupakan tanggung jawab yayasan dinyatakan Pada hari Selasa.

Rijstaffel Indonesia adalah kombinasi dari beberapa masakan Indonesia – seperti rendang, ikan betis, dahu kekap, sambal goreng delor, sambal kacang goreng atau rujak – dikombinasikan dengan nasi atau mie, sering disajikan bersama pada acara-acara khusus. Persiapan dan konsumsi Rijsstaffel biasanya dilakukan bersama teman dan keluarga.

“Warisan tak benda ini merupakan bagian dari sosial budaya masyarakat yang berakar pada bekas Hindia Belanda,” kata yayasan itu. “Selama bertahun-tahun, generasi tua mewariskan pengetahuan Rijksstaffel Indonesia, termasuk keterampilan dan persiapannya, kepada generasi muda.”

Inventarisasi Warisan Takbenda Belanda sekarang mencakup lebih dari 200 kerajinan, upacara, dan praktik sosial. Pendatang baru lainnya tahun ini termasuk Swag, parade karnaval raksasa di Bitweg Sterre der Zee – rute tetap melalui pusat Maastricht, tempat umat beriman berjalan sambil berdoa rosario – dan produksi kertas di Toesburg dan Rotterdam.

Menyeruput pappeda – hidangan tradisional Maluku yang Anda makan langsung dari piring – dan hidup di atas air kini menjadi bagian dari warisan tak berwujud Belanda.

READ  Informasi Gempa: Mac Sedang. 4.3 Gempa