Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Ranting zaitun membuka jalan bagi pertemuan Biden-Xi Indonesia

berita utama

Saham Asia sebagian besar lebih tinggi, meskipun Jepang, Cina dan Hong Kong diredam.

Hong Kong dan China dibuka dengan kuat, tetapi masuk pada tertinggi pagi sepanjang hari perdagangan. CNY jatuh terhadap dolar AS setelah reli besar kemarin karena indeks dolar Asia tetap lemah semalam. Sementara pajak rokok yang diumumkan dikenakan pada saham “wakil”, ada sedikit berita semalam, termasuk saham minuman keras Kweichow Moutai, yang turun -4,31%, dan Wuliangye Yibin, yang turun -4,39%, keduanya kelas berat indeks China.

Saham Hong Kong yang paling banyak diperdagangkan adalah Tencent, +0,76%, Alibaba HK, +4,09%, Prakwan, +1,62%, Hong Kong Exchanges, -3,34%, dan JD.com HK, yang naik. +5,86%. Saham-saham internet yang terdaftar di Hong Kong mengalami hari yang baik, tetapi tidak sebaik rekan-rekan mereka yang terdaftar di AS, yang menyebabkan mundurnya saham-saham perusahaan internet China yang terdaftar di AS pagi ini. Saya tidak ragu bahwa short covering adalah bagian dari aksi kuat kemarin di saham China yang terdaftar di AS (ADR).

Presiden Xi mengatakan bahwa China siap bekerja dengan Amerika Serikat, dengan Presiden Biden mengatakan bahwa Amerika Serikat tidak mencari konflik dengan China, dan berita pagi ini tersiar. Komentar positif tersebut membuka jalan bagi pertemuan Indonesia di G-20. Para pemimpin Jerman dan Prancis akan mengunjungi China bulan depan. Mesin umumGM
Pendapatan kemarin adalah contoh bagus mengapa AS dan China harus bekerja sama, karena perusahaan menghasilkan pendapatan $10,4 miliar di China selama Q3. Perusahaan semikonduktor berbasis Fremont CA KLAKopling
Dengan perusahaan mengharapkan penurunan $ 900 juta pada pendapatan 2023 karena pembatasan ekspor chip AS, ini memberikan contoh hasil jika AS dan China tidak dapat bekerja sama. CNBC mewawancarai seorang anggota kongres yang mewakili Silicon Valley dan KLA kemarin. Layak untuk dilihat!

Hang Seng dan Hang Seng Tech masing-masing naik +0,72% dan +1,11%, turun -5,98% sejak kemarin, 100% dari rata-rata 1 tahun mereka. 279 saham naik sementara 198 turun. Omset pendek papan utama turun -1,49% sejak kemarin, yang merupakan omset pendek 16% dari total omset 96% dalam rata-rata 1 tahun. Nilai dan faktor pertumbuhan dicampur sebagai topi besar mengungguli topi kecil. Sektor primer termasuk bahan +2,64%, keuntungan diskresioner +2,61%, dan teknologi berakhir lebih tinggi +1,06%, utilitas -2,77% turun, real estat -2,26% lebih rendah dan perawatan kesehatan -0,92%. Subsektor utama adalah Pengecer, Asuransi dan Semikonduktor, sedangkan Otomotif, Barang Modal dan Utilitas adalah yang berkinerja terburuk. Volume Southbound Stock Connect lebih tinggi karena investor daratan membeli $709 juta saham Hong Kong.

Shanghai, Shenzhen dan dewan STAR campuran -0,55%, -0,64%, dan +0,17% pada volume +1,17% dari kemarin yang merupakan 94% dari rata-rata 1 tahun. 2.464 saham naik sementara 2.048 saham turun. Faktor nilai mengungguli faktor pertumbuhan karena kapitalisasi kecil mengungguli kapitalisasi besar. Komunikasi dan Real Estat adalah satu-satunya sektor positif yang naik +0,64% dan +0,02%, Staples turun -4,14%, Utilitas turun -4,1% dan Industri berakhir -1,89%. Sub-sektor utama termasuk logam mulia, perangkat lunak, dan internet, sementara minuman keras, pembangkit listrik, dan perawatan kesehatan/biotek adalah yang berkinerja terburuk. Volume Northbound Stock Connect tinggi/sedang karena investor asing membeli $132 juta saham daratan. Obligasi tersebut menghasilkan 2% dari imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun. CNY turun -0,77% menjadi US$7,22 dan tembaga naik +1,1%.

Nilai tukar, harga, dan hasil tadi malam

  • CNY per USD adalah 7,23 dan kemarin adalah 7,17
  • CNY per EUR 7,26 dan kemarin 7,19
  • Obligasi pemerintah 10-tahun menghasilkan 2,70% versus 2,70% kemarin.
  • Obligasi China Development Bank 10-tahun menghasilkan 2,86% versus 2,86% kemarin.
  • Harga tembaga +1,10% semalam
READ  Indonesia menyelenggarakan percakapan pembuka dengan China, berita Asia, dan kisah-kisah hebat