September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Putaran Berita Sains: Desa Indonesia Ubah Sampah Tak Diinginkan Menjadi Asisten COVID; Boeing memperkirakan tanggal peluncuran kapsul ruang angkasa Starliner dan lainnya pada bulan Agustus

Berikut ini adalah rangkuman rangkuman berita ilmiah terkini.

Desa Indonesia mengubah sampah yang tidak diinginkan menjadi pembantu Pemerintah

Robot buatan rumah yang dirancang untuk bersenang-senang oleh penduduk desa dan ilmuwan Indonesia telah menemukan aplikasi baru selama infeksi — Govit-19 membawa makanan dan senyuman kepada penduduk terisolasi yang terkena penyakit tersebut. Rakitan barang-barang rumah tangga terpilih seperti panci, wajan, dan monitor TV lama diberi nama “Robot Delta” sebagai pengakuan atas varian virus corona yang sangat menular yang kini menyebar di Indonesia.

Boeing memperkirakan tanggal peluncuran kapsul ruang angkasa Starliner pada bulan Agustus

Boeing mengatakan pada hari Senin bahwa mereka sedang mengevaluasi beberapa tanggal untuk peluncuran kapsul ruang angkasa CST-100 Starliner ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Perusahaan menunda rilis kapsul yang sangat dinanti minggu lalu setelah menemukan kerusakan pada katup sistem propulsi selama tes pra-peluncuran.

Korea Selatan membuat bilik tes COVID-19 tidak terkait

Sebuah rumah sakit Korea Selatan telah meningkatkan bilik tes COVID-19 menjadi klinik non-kontak bergerak yang dapat menguji orang dan mengaktifkan telemedicine untuk perawatan dasar. Universitas Holim mengatakan Rumah Sakit Hati Kudus telah menciptakan klinik satu atap untuk melindungi staf dan membebaskan mereka dari beban mengenakan perlengkapan keselamatan seluruh tubuh dalam panas yang ekstrem.

(Cerita ini tidak diedit oleh staf Devdiscourse dan dibuat secara otomatis dari umpan sindikat.)

READ  Proyek Indonesia untuk mengubah sepeda motor bertenaga bahan bakar menjadi listrik