Januari 28, 2023

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Proyek KEK Wisata Medis Indonesia | fDi Intelligence – Sumber Anda untuk informasi investasi asing langsung

Indonesia sedang membangun Kawasan Ekonomi Khusus (SEZ) Wisata Medis pertama untuk wisata medis dan kesehatan di lahan seluas 41 hektar di Sanur, Bali.

Menurut perusahaan pariwisata Indonesia PT Hotel Indonesia Natur, pemerintah menunjuk perusahaan tersebut sebagai badan pengembangan KEK Sanur pada 1 November.

“Dengan berbagai kemungkinan yang dapat dicapai ke depan, pengembangan KEK Sanur Health merupakan langkah transformasi strategis yang menciptakan berbagai nilai tambah, dimana Bali dan Indonesia akan memiliki pusat wisata baru dan menjadi pusat kesehatan global bertaraf internasional, membuka membuka berbagai peluang investasi baru,” ujar perseroan pada 18 November lalu.

Perusahaan mengharapkan KEK Sanur akan menjadi “pusat medis dan kesehatan kelas dunia” dengan fasilitas akomodasi termasuk rumah sakit internasional dan resor premium, hotel dan panti jompo. Fasilitas ini diharapkan dapat menampung hingga 5000 orang secara total.

Pembangunan Rumah Sakit di KEK PT Hotel Indonesia Natur dan The. Badan Kesehatan Indonesia.

Kedua perusahaan sepakat untuk mengimplementasikan rencana pengembangan terpadu Rumah Sakit Internasional Bali pada 18 November. Bali International Hotel juga akan berlokasi di KEK Sanur, yang diharapkan oleh Perusahaan Kesehatan Indonesia akan memainkan peran kunci dalam menarik pengunjung asing.

Artikel ini awalnya terbit pada edisi cetak Desember 2022/Januari 2023 fDi intelijen. Lihat versi digital majalah di sini.

READ  Awan melayang di atas pekerja migran Indonesia di Arab Saudi karena mengganggu jemaah COVID-19