April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Proyek Filipina dan Indonesia menerima hibah musim gugur dari Purin

Proyek Filipina dan Indonesia menerima hibah musim gugur dari Purin

Pendanaan film yang berbasis di Bangkok, Purin Pictures, akan memberikan $140,000 kepada tiga film Filipina dan satu film Indonesia sebagai bagian dari hibah musim gugurnya.

Komite Burin memilih tiga proyek fiksi dan satu proyek dokumenter untuk dukungan produksi dan satu proyek dokumenter untuk dukungan pasca produksi.

“The Remotes” adalah film fiksi pertama dari John Torres, yang telah membuat film dokumenter selama dua dekade. Diperluas dari film pendek “Filipinana” oleh Rafael Manuel dan baru-baru ini dipresentasikan di Asia Project Market di Busan. “Jaguar” karya Dean Colin Marshall adalah film thriller urban yang menunjukkan kesenjangan antara sinema independen dan mainstream. Dua film dokumenter, “Parils” karya Sherrill Rose Andes dan “Planet of Love” karya Iga Volantari, masing-masing mengeksplorasi mata pencaharian marjinal di Filipina dan Indonesia.

Hibah Produksi ($30,000 untuk film fiksi, $15,000 untuk dokumenter)
“Remote.” Sutradara: John Torres. Produser: John Torres. Perusahaan produksi: Los Otros (Filipina). Dua saudara perempuan dengan kekuatan super berpacu dengan waktu untuk melacak suara yang mengendalikan avatar manusia, dihantui oleh wahyu bahwa itu mungkin adalah ibu mereka yang sudah meninggal.

“Filipina.” Sutradara: Rafael Manuel. Produser: Jeremy Chua. Pabrikan: Potocol (Filipina, Singapura, Inggris). Gadis pembuat teh baru, Isabel, anehnya tertarik pada Dr. Palanca, presiden klub golf dan pedesaan eksklusif tempat dia bekerja.

“Jaguar.” Sutradara: Dekan Colin Marshall. Produser: Bernadette Ann Manlongat, Moira Long. Perusahaan produksi: Reality MM Studios (Filipina, AS). Bowie, seorang penjaga keamanan kesepian yang bekerja pada shift malam, menjadi satu-satunya saksi pembunuhan di kondominium lamanya di tengah kota Manila.

“Bayrail.” Sutradara: Sheryl Rose Andes. Produser: Brian Christopher Brazile. Perusahaan Produksi: Manila Montage Inc. (Filipina). Saat lautan memanas, nelayan tuna dari sebuah desa kecil di Filipina menghadapi kehidupan yang tak terbayangkan.

READ  Indonesia sedang dalam pembicaraan dengan Australia untuk pencalonan Piala Dunia 2034: Ketua FA

Hibah pasca produksi ($50,000 untuk film fiksi, $35,000 untuk film dokumenter)
“Planet Cinta.” Sutradara: Ikka Vulandari. Produser: John Padalu. Perusahaan Produksi: One Take Media (Indonesia). Seorang pengasuh yang bekerja di panti asuhan untuk anak-anak penderita HIV merawat cucunya yang keras kepala, salah satu anak asuh di panti asuhan tersebut.

Purin Pictures adalah lembaga pendanaan film nirlaba yang mendukung sinema independen di Asia Tenggara. Diluncurkan pada tahun 2017 di bawah Burin Foundation, aktivitasnya meliputi produksi film, pameran, dan pendidikan. Dana tersebut dikelola oleh pembuat film Anocha Suwichakornpong (“Come Here”) dan Aditya Asarath (“Ten Years of Thailand”).

Suwichakornbong berkata: “Setengah dari seluruh masukan yang kami terima dalam sesi ini berasal dari Filipina. Berkat berbagai program dukungan lokal dan mentalitas can-do, para sineas Filipina terus melahirkan karya yang menarik dan beragam.

Panggilan untuk sesi musim semi 2024 dibuka pada 1 Februari 2024.