April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Presiden terpilih Indonesia Prabowo menuju ke Jepang setelah mengunjungi Tiongkok

Tempo.co, JakartaPresiden terpilih Indonesia Prabowo Subianto disebut akan menjalankan misi diplomatik ke Jepang pada 2 April hingga 3 April Terlibat dalam diskusi Dengan Perdana Menteri Fumio Kishida dan lainnya Posisi tinggi Petugas. Ini Informasi dulu terungkap Sekretaris Kabinet Jepang Yoshimasa Hayashi mengumumkan pada Senin, 1 April Reuters.

Tempo Setelah memverifikasi informasi tersebut dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Prabowo membenarkan bahwa Prabowo akan melakukan kunjungan dua hari ke Jepang pada 2-3 April dan saat ini sedang melakukan koordinasi pertemuan dengan pejabat pemerintah Jepang.

Kunjungan ke Tokyo ini merupakan lanjutan kunjungannya ke Beijing di mana ia mengadakan pembicaraan dengan Presiden terpilih Tiongkok Xi Jinping pada hari Senin, 1 April, menandai perjalanan luar negeri pertamanya kurang dari dua bulan setelah kemenangan pemilu pemimpin petahana Joko Widodo. Atau Jokowi.

Jepang dan Indonesia adalah mitra strategis yang luas melompat Prinsip dan nilai dasar. Hayashi mengumumkan kedatangan Prabowo dalam konferensi pers Hal ini diharapkan dapat mendorong kerja sama bilateral yang lebih erat di berbagai bidang.

Selain itu, kantor berita Jepang GG melaporkan bahwa Prabowo, mantan komandan pasukan khusus dan menteri pertahanan saat ini, Ia juga berniat bertemu dengan mitranya dari Jepang, Minoru Kihara.Seni, Minoru Kihara.

Pada tahun 2021, Prabowo dan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi Sesuai kesepakatan Jepang juga memfasilitasi pertukaran alutsista dalam pertemuan dengan rekan-rekan Jepang Perluasannya militer dan ekonomi bersama dengan Dengan Asia Tenggara Negara Melawan Tiongkok.

Pada bulan Desember, Jepang dan Indonesia mencapai kesepakatan lain untuk mengurangi hambatan perdagangan lainnya.

Reuters

Pilihan Editor: Presiden terpilih Prabowo Subianto dijadwalkan bertemu Xi Jinping hari ini

klik disini Dapatkan update berita terkini dari Tempo di Google News

READ  Ukuran pasar bahan kimia dasar Indonesia akan mencapai ,1 35,1 miliar pada tahun 2030