Juni 22, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Presiden Indonesia Joko Widodo mengakhiri kunjungannya ke Vietnam – Foreign Brief

Presiden Indonesia Joko Widodo mengakhiri kunjungannya ke Vietnam hari ini. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan kenegaraan kedua yang dilakukannya ke Vietnam setelah tahun 2018.

Ada Indonesia Negara ASEAN pertama Menjalin hubungan diplomatik dengan Vietnam pada tahun 1955. Setelah itu, kedua belah pihak tidak hanya memfasilitasi pertukaran perwakilan di tingkat negara bagian, majelis nasional, dan kementerian dalam beberapa tahun terakhir, namun juga memperkuat hubungan mereka melalui “”.Kemitraan strategis” pada tahun 2013. Menurut Kementerian Luar Negeri Vietnam, kunjungan ini diharapkan dapat memperdalam kemitraan strategis dan memperkuat hubungan bilateral. $15 miliar dalam perdagangan dua arah pada tahun 2028. Bidang diskusi dan kerja sama lainnya mencakup perdagangan dan investasi, pertukaran antar masyarakat, kerja sama di bidang pertanian dan energi terbarukan.

Mengingat status Vietnam sebagai negara dengan pertumbuhan ekonomi tercepat kedua di Asia Tenggara, Jakarta tertarik untuk lebih memperdalam hubungan dengan Hanoi, khususnya di bidang perdagangan dan investasi. Juga, Tuan. Widodo ingin meninggalkan warisannya Memperkuat hubungan Indonesia-Vietnam Sebelum dia mundur tahun ini. Secara keseluruhan, mengingat sejarah persahabatan dan kemitraan strategis antara kedua negara, kita dapat memperkirakan hubungan ini akan berkembang dari kemitraan strategis menjadi kemitraan komprehensif, dengan kerja sama yang lebih dalam dan lebih terlihat dalam bidang pertahanan tradisional.

Jasmine Shahi

Jasmine adalah seorang analis yang menulis untuk Daily Brief.

READ  Polisi Indonesia Menangkap 8 Teroris Terkait Al-Qaeda