Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Prediksi Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Guinea

Tempo.co, Jakarta – Tiga pemain kunci Shin Tae-yong: Risky Rito, Justin Hubner, dan Elkan Bagot dipastikan absen pada laga playoff Olimpiade Paris 2024 timnas Indonesia U-23 melawan Guinea pada Kamis, 9 Mei. Diantaranya tidak bisa bermain karena berbagai keadaan.

Ritho masih menjalani hukuman kartu merah saat melawan Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23 2024. Justin harus kembali ke klubnya Cereso Osaka.

PSSI berusaha mendatangkan Justin kembali bermain di timnas U-23 Indonesia, namun Cerezo Osaka enggan melepasnya. Sedangkan Elkann yang dipanggil untuk mengisi kekosongan kedua pemain tersebut sejauh ini belum mendapat kabar.

Shin Tae-yong mengakui absennya mereka mempengaruhi kekuatan lini belakang Timnas U-23 Indonesia. Ia yakin timnya sedang berada dalam situasi sulit saat ini. “Justin Cerezo tidak dilepas oleh Osaka. Saya memahami keputusan klub. Jadi saya sangat kesal dan sedih karena dia tidak dibebaskan,” ujarnya dalam sesi Zoom Meeting dengan wartawan WIB (Waktu Indonesia Barat) Indonesia, Rabu malam. 8 Mei 2024.

“Banyak kesulitan dan tantangan. Bisa dibilang saat ini pemainnya tidak banyak. Ada pemain yang belum dilepas klub, karena kami memainkan begitu banyak pertandingan, kami bisa mengalami cedera ringan seperti cedera otot. Saya tidak bisa. Bicara lebih detail, tapi cedera itu “tim kami semakin tangguh” Dia menambahkan itu.

Meski begitu, timnas U-23 Indonesia semakin terpacu dengan masuknya Alfeandra Dewangga. Kehadiran bek BSIS Semarang menambah opsi di lini belakang yang sebelumnya hanya punya dua bek tengah, Mohamed Ferrari dan Komang Dekuh.

Devanga diperkirakan akan menjadi starter pada pertandingan melawan Guinea. Dengan skema utama 3-4-3 yang diterapkan Shi'in Tae-Yong, ia akan bermain dalam formasi tiga bek bersama Muhammad Ferrari dan Gomang Daeguh. Sementara itu, Nathan Tjo-a-on yang tampil sebagai bek tengah pada laga terakhir melawan Irak diperkirakan akan kembali ke posisi semula sebagai gelandang bertahan bersama Ivar Jenner.

READ  17 tewas dalam kebakaran depot minyak Indonesia; Ribuan dievakuasi

Terlepas dari perubahan lini belakang, Shin Tae-yong diperkirakan tidak akan banyak berubah dari starting XI-nya untuk pertandingan melawan Guinea.

Laga Timnas U-23 Indonesia vs Guinea akan dimulai pada Kamis, 9 Mei pukul 20.00 WIB di Stadion Clairefontaine Paris, Prancis. Prediksi susunan pemain kedua tim adalah sebagai berikut.

Indonesia: Hernando Ari; Muhammad Ferrari, Gomang Tegu, Alfiandra Dewanga; Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Pratama Arhan, Ilham Rio Fahmi; Marcelino Ferdinand, Witton Suleiman, Raphael Strike.

Guinea: Earl; Saido Chow, Mohamed Souma, Ibrahim Diakid, Madio Keita; F. Kamera, A. Kamera, S Bangoura, O. Kamera, Ilaix Moriba; Kisah yang menarik.

Randy Poussi Febriansya

Seleksi Guru: Di antara 11 negara dengan gaji tertinggi di Asia Tenggara, Singapura menempati peringkat 1

klik disini melakukan mendapatkan Update berita terkini Tempo di Google News