Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Piala Asia AFC 2023: Australia mengalahkan Indonesia 4-0 untuk mencapai perempat final

Piala Asia AFC 2023: Australia mengalahkan Indonesia 4-0 untuk mencapai perempat final

Australia mengalahkan Indonesia 4-0 di leg pertama babak sistem gugur Piala Asia pada hari Minggu untuk mencapai perempat final dalam pertandingan mendebarkan di Stadion Jassim Bin Hamad.

Indonesia belum pernah mengalahkan Australia dalam 43 tahun dan meskipun jumlah pendukung tim Asia Tenggara melebihi jumlah pendukung Australia di arena kecil, tim asuhan Graham Arnold berhasil memanfaatkan peluang mereka.

Indonesia mengawali permainan dengan unggul dan meneror lawannya sejak awal dalam upayanya mencetak gol, namun Australia unggul terlebih dahulu pada menit ke-12 ketika umpan silang Jackson Irwin dibelokkan ke gawang oleh bek Elkan Bagot.

Baca | Dari meraih gelar hingga mengundurkan diri, impian Xavi di Barcelona menjadi buruk

Australia berhasil melewati badai ketika Indonesia mencoba mencari jalan melalui pertahanan kokoh mereka, sebelum Boyle mencetak dua gol ketika mereka memanfaatkan umpan silang Kethin Jones di tiang jauh pada masa tambahan waktu.

Suporter Indonesia berbaju merah putih berusaha semaksimal mungkin untuk memacu timnya, namun tim Australia nyaris mendapat masalah ketika Jones dengan sengaja melepaskan tembakan Rafale.

Pelanggaran terjadi di depan Arnold yang dengan marah melemparkan botol air ke lantai untuk mengantisipasi kartu merah. Namun wasit memperingatkan Jones yang langsung diusir oleh Arnold.

Craig Goodwin masuk sebagai pemain pengganti di menit-menit akhir dan sang penyerang langsung memberikan pengaruh ketika ia mencetak gol melalui rebound pada menit ke-89.

Australia akan melawan Arab Saudi atau Korea Selatan di perempat final.

READ  Produsen Gandum Mengincar Indonesian Trade Talk