Juli 19, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Penangguhan sementara target Indonesia diumumkan

Penangguhan sementara target Indonesia diumumkan

Australia telah mengkonfirmasi dari pihak berwenang Indonesia bahwa ekspor sapi hidup dari perusahaan tertentu yang terdaftar di wilayah utara telah dihentikan sementara menunggu penyelidikan lebih lanjut untuk menentukan penyebab insiden tersebut.

Penangguhan tersebut menyusul konfirmasi kematian di kapal Brahman Express.

Departemen terus menyelidiki penyebab kematiannya. Tanda-tanda klinis yang diamati pada sapi konsisten dengan botulisme.

Botulisme pada sapi sering kali disebabkan oleh ternak yang menelan racun yang dihasilkan oleh bakteri dalam pakan yang terkontaminasi. Penyakit ini bukan penyakit menular atau penyakit eksotik dan tidak menimbulkan risiko terhadap ternak atau kesehatan manusia di Australia.

Botulisme sulit dideteksi melalui tes karena rendahnya tingkat toksin dalam aliran darah sapi yang terinfeksi. Oleh karena itu, pengujian botulisme memerlukan proses eliminasi dan memerlukan waktu.

Pemeriksaan yang dilakukan di Laboratorium Kedokteran Hewan Perima Pemerintah Northern Territory tidak mengesampingkan kemungkinan penyebab kematian sapi adalah demam ephemeral sapi dan demam kutu. Tes lebih lanjut sedang dilakukan sebagai bagian dari penyelidikan.

Australia percaya tidak ada bukti adanya penyakit eksotik dan status kesehatan hewan kita tetap tidak berubah.

Departemen ini berkomitmen untuk bekerja sama dengan mitra dagang internasional kami untuk memastikan bahwa semua hewan yang diekspor dari Australia mematuhi persyaratan kesehatan hewan mereka.

/rilis publik. Konten ini mungkin bersifat terbatas dari organisasi/penulis pembuatnya, dan mungkin telah diedit untuk kejelasan, gaya, dan panjangnya. Mirage.News tidak mengambil posisi atau pihak perusahaan, dan semua opini, posisi, dan kesimpulan yang diungkapkan di sini sepenuhnya merupakan milik penulis. Tonton selengkapnya di sini.

READ  Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman tentang Peningkatan Fasilitasi Perdagangan, Keuangan