Mei 26, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Penambang nikel Indonesia merencanakan IPO $647 juta – hingga term sheet

Penambang nikel Indonesia merencanakan IPO $647 juta – hingga term sheet

JAKARTA, 15 Maret (Reuters) – Perusahaan nikel Indonesia PT Trimegah Bangun Persada (TBP), unit dari Grup Harida, mengumpulkan hingga $647 juta dalam penawaran umum perdana (IPO), menurut term sheet yang dilihat oleh Reuters. Rabu.

IPO tersebut akan menjadi yang terbesar di Asia Tenggara sepanjang tahun ini, menyalip daftar Pertamina Geothermal Energy (PGEO.JK) yang didukung negara Indonesia, yang mengumpulkan 9,06 triliun rupiah ($590 juta) bulan lalu.

Trimega Bangun Persada, juga dikenal sebagai Harida Nickel, menawarkan 8,1 miliar saham dengan harga masing-masing Rs 1.220 hingga Rs 1.250, menurut term sheet.

Pada puncaknya, Harida Nickel akan menguasai nilai pasar sebesar $5,1 miliar.

Perusahaan akan mulai menerima pesanan IPO mulai Rabu dan menetapkan harga penawaran pada 24 Maret, surat kabar itu menunjukkan. Harida Nickel akan debut di pasar saham Indonesia pada 12 April.

Pembaruan Terbaru

Lihat 2 cerita lainnya

Rencananya, dana IPO akan digunakan untuk belanja modal, pelunasan pinjaman dan modal kerja.

Sebelumnya pada hari Rabu, prospektus perusahaan menunjukkan perusahaan akan mengumpulkan hingga 15,12 triliun rupee ($ 982 juta).

Jumlah yang diperluas dalam prospektus didasarkan pada aplikasi IPO awal perusahaan tetapi kesepakatan sebenarnya yang diluncurkan pada hari Rabu akan mencapai $647 juta, kata para bankir.

Perusahaan mengoperasikan fasilitas penambangan dan pengolahan nikel di Pulau Obi di wilayah Maluku Timur, Indonesia.

Melalui kemitraannya dengan Ligent Resources China, TBP mengoperasikan pabrik pelindian asam bertekanan tinggi (HPAL) pertama di Indonesia untuk mengekstrak endapan hidroksida campuran (MHP), bahan nikel yang digunakan dalam baterai kendaraan listrik.

BNP Paribas SA, Citigroup Inc., Credit Suisse Group AG dan PT Mandiri Securities adalah koordinator global IPO tersebut.

READ  Streaming Business Vision + MNC Indonesia untuk menghubungkan orang tua dengan Malacca SPAC

($1 = 15.380,0000 rupiah)

Pelaporan oleh Francisca Nangoi dan Stanley Vidianto di Jakarta dan Yandoltra Nui di Singapura; Diedit oleh Edmond Claman, Ed Davis

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.