Desember 5, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pemesanan Innova Hybrid Dibuka di Indonesia, India Segera Luncurkan Pemesanan Innova Hybrid Dibuka Di Indonesia

Toyota Innova tidak diragukan lagi adalah salah satu MPV terbaik yang tersedia di India saat ini dan tidak ada yang bisa menandingi kenyamanan dan keandalan dengan harganya. Namun, satu-satunya hal yang tidak berjalan dengan sendirinya adalah bahwa itu agak ketinggalan jaman dan karena perubahan generasi. Hal ini telah dicatat oleh perusahaan multinasional otomotif Jepang Toyota dan baru-baru ini dilaporkan bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan generasi baru Innova dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan telah mulai menerima pemesanan untuk model mendatang di Indonesia dan ini menunjukkan bahwa model baru juga akan segera hadir di India.

Render spekulatif dari Toyota Innova Hicross

Menurut sumber, Toyota akan memulai penjualan Toyota Innova 2023 di Indonesia pada November 2022, dan saat ini pembeli di tanah air yang berminat dapat memesan MPV mendatang dengan jumlah reservasi Rp. 15 juta (kira-kira Rs. 80.000) di dealer resmi Toyota.

Diler Toyota Indonesia juga menyebutkan bahwa harga New Toyota Innova 2023 adalah Rp. 400 juta dan Rp. 600 juta (sekitar 21,33 lakh hingga 31,98 lakh). Sementara itu, tiga varian hybrid Toyota Innova akan tersedia mulai tahun 2023 dan seterusnya. Variannya adalah G, V dan Venturer. All-new Innova juga akan mendapatkan powertrain hybrid.

Sasis tangga Toyota Innova dan konfigurasi penggerak roda belakang saat ini akan diganti dengan platform monocoque baru untuk model generasi berikutnya. Sementara itu, secara dimensional New Innova akan memiliki wheelbase 2860mm, lebih panjang 100mm dari model saat ini, sehingga menambah ruang interior kabin.

Powertrain hybrid Innova baru akan menggabungkan mesin bensin dengan motor listrik dan baterai. MPV tersebut kemungkinan akan menggunakan mesin hybrid bensin 2.0L atau mesin hybrid 1.8L. Perusahaan telah memperkenalkan THS II (Toyota Hybrid System II) dalam model spesifikasi India dengan pengaturan motor ganda untuk torsi “step-off” yang lebih tinggi dan penghematan bahan bakar.

READ  Menunjukkan bagaimana loker ilegal dapat diubah menjadi pekerjaan yang subur sebagai cara untuk menyelamatkan hutan Indonesia

Dari segi fitur dan teknologi keselamatan, New Innova hadir dengan suite Toyota Safety Sense (TSS), sistem ADAS Toyota. Pengereman darurat otomatis, kontrol jelajah adaptif, peringatan keberangkatan jalur, sistem pra-tabrakan dengan pengenalan pejalan kaki, kontrol jelajah radar dinamis, bantuan tanda jalan, dan lampu tinggi otomatis diharapkan akan ditambahkan ke daftar fitur-fiturnya. Sebuah sunroof panoramik bermotor yang dipasang di pabrik juga akan ditambahkan.

Menurut spekulasi, Innova Zenix baru akan menjadi nama model khusus Indonesia, di mana Toyota Motor Corporation mendaftarkan merek Innova Zenix di Indonesia dua tahun lalu (TMC). Namun, kemungkinan besar ini bukan nama model yang datang ke India. Rumor menunjukkan bahwa Toyota Innova akan diberi nama Hicross di negara kita.

Dalam berita Toyota lainnya, baru-baru ini dilaporkan bahwa pembuat mobil Jepang berencana untuk meluncurkan mobil Flex Fuel di India pada 28 September.