April 12, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pemerintah Indonesia membantu gereja yang teraniaya

Pemerintah Indonesia membantu gereja yang teraniaya

Pemerintah Indonesia mengatakan akan memfasilitasi tempat ibadah bagi gereja Protestan di Jawa Barat.

Ini mengikuti penentangan internasional terhadap penutupan oleh otoritas Islam lokal Gereja Kristen Protestan Simalungun Sebelum Paskah

Petugas di Kabupaten Purwagartha Dia mengatakan bangunan itu tidak memiliki izin untuk ibadah dan telah disalahgunakan selama dua tahun.

Pendukung hak-hak agama mengatakan penutupan itu untuk menenangkan komunitas Muslim setempat.

Indonesia Kementerian Agama Para pemimpin daerah dan angkatan bersenjata disarankan untuk mengizinkan kebaktian Paskah gereja dilanjutkan.

Dikatakan jemaat dapat menggunakan fasilitas militer sampai gereja mendapat persetujuan untuk lokasi permanen baru yang cocok.

Para tokoh setempat membenarkan bahwa Menteri Agama Yakut Solil Kumas telah diinstruksikan untuk mengizinkan semua kegiatan gereja.

Gereja berterima kasih kepada penguasa daerah itu dan angkatan bersenjata setempat karena telah membantu memfasilitasi operasinya pada Jumat Agung.

Berita yang layak Kelompok advokasi melaporkan bahwa tanggapan datang kemudian Kepedulian Kristen Internasional Dan Buka pintu Penutupan gereja diprotes di seluruh Indonesia.

“Ketika sebuah gereja terlihat berkhotbah dan menyebarkan Injil, mereka segera menghadapi tentangan dari kelompok ekstremis Islam, terutama di daerah pedesaan.” Buka pintu dikatakan.

“Di beberapa bagian di Indonesia, gereja-gereja non-tradisional berjuang untuk mendapatkan izin gedung gereja, dengan pihak berwenang sering mengabaikan dokumen mereka,” tambahnya.

READ  Robusta Menurun, Agroforestri Arabika Angkat Berita Kopi Harian dari Majalah Roast