April 24, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pemain terkemuka dan lanskap kompetitif di pasar asuransi jiwa dan non-jiwa Indonesia

Pemain terkemuka dan lanskap kompetitif di pasar asuransi jiwa dan non-jiwa Indonesia

Dublin, 23 Agustus 2023 /PRNewswire/ — Itu “Di Pasar Asuransi Jiwa dan Non Jiwa Indonesia – Pertumbuhan, Tren, Dampak dan Prakiraan Covid-19 (2023-2028)” Laporan disertakan ResearchAndMarkets.com menawarkan

Logo Riset dan Pasar

Pasar Asuransi Jiwa & Non-Jiwa Indonesia dinilai 1,7 miliar dolar AS Diperkirakan akan tumbuh pada CAGR sebesar 7% selama tahun berjalan dan periode perkiraan.

Indonesia Pasar asuransi jiwa dan non-jiwa berkembang dengan baik dan diperkuat oleh modal yang kuat, mendukung prospek stabil yang diberikan pada segmen tersebut. Pendapatan Premi Bruto (GPW) untuk asuransi kredit, lini komersial terbesar ketiga di pasar, meningkat sebesar 86,2%. Rp 5,7 miliar Pada tahun 2020.

Asuransi Properti, segmen bisnis terbesar, juga mencatatkan pertumbuhan GPW yang solid hingga 9,7% Rp 20,9 triliun. Namun, GPW Asuransi Kendaraan Bermotor mencatat pertumbuhan yang tertahan sebesar 0,3%. Disiplin penjaminan emisi yang lebih baik pada paruh pertama tahun 2020 menghasilkan kenaikan suku bunga yang berkelanjutan, risiko bencana yang lebih rendah, dan peningkatan pasar mobil komersial dan pribadi.

Selain itu, faktor-faktor ini telah membawa keberhasilan underwriting yang kuat dalam industri asuransi properti dan kecelakaan di Indonesia. Indonesia Sektor asuransi menghasilkan kurang dari 1% Produk Domestik Bruto (PDB) negara tersebut. Tingkat penetrasi dan kepadatannya berada di bawah standar wilayah tersebut.

Negara berkembang di Asia rata-rata memiliki cakupan asuransi sebesar 3,9% dan total cakupan asuransi adalah 1,99% dari PDB dan kepadatan asuransi Rp82.000 Individu vs Rp 207 Di negara-negara berkembang di Asia, terdapat banyak ruang untuk pertumbuhan bisnis. Menurut data, terdapat 152 perusahaan asuransi dan 227 perantara asuransi yang beroperasi di negara tersebut Maret 2022.

READ  Pabrik Baterai Hyundai / LG di Indonesia, Tesla Half Delay, Pabrik Rivian di Inggris

Asuransi jiwa merupakan segmen terbesar yang memperoleh 40% dari total premi asuransi bruto pada tahun 2020. Berikutnya adalah asuransi sosial dengan porsi 39% dan asuransi non-jiwa dan reasuransi dengan porsi 19%. Asuransi wajib sebesar 2,6% dari keseluruhan premi. Total kontribusi Asuransi Syariah adalah sebesar 3,2% dari total pendapatan asuransi.

Sektor InsurTech telah mengalami pertumbuhan teknologi dan investasi yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Lini bisnis asuransi tradisional seperti kesehatan, otomotif, dan komersial sedang direvolusi oleh start-up baru yang berpusat pada digital. Teknologi baru seperti AI dan IoT membentuk kembali data asuransi, fondasi industri asuransi.

Tren Pasar Asuransi Jiwa & Non Jiwa Indonesia

Pertumbuhan ekonomi dan peningkatan PDB per kapita

Para eksekutif berpendapat bahwa industri asuransi mendapat manfaat yang tidak proporsional dari ekspansi ekonomi. Jika pertumbuhan ekonomi 5,8-5,9%, pasar asuransi seharusnya tumbuh 15%. Pertumbuhan pasar asuransi lebih tinggi dibandingkan banyak industri lainnya.

Negara berpenduduk 264 juta jiwa ini memiliki penetrasi asuransi terendah di dunia, yaitu kurang dari 2% (4,5 juta penduduk Indonesia memiliki polis asuransi).

setengah Indonesia Populasi: Di ​​bawah 30 tahun, Milenial (usia 17-35) Indonesia Saat ini 79,5 juta.

Prospek bagi industri asuransi Indonesia Segmen asuransi jiwa dan non-jiwa tetap seimbang, dengan perusahaan-perusahaan yang menunjukkan pertumbuhan yang stabil, margin yang kuat, dan cakupan reasuransi yang memadai. Selain itu, prospeknya menyatakan bahwa risiko terhadap aset yang dimiliki berada dalam kisaran yang dapat diterima dan sektor ini terkendali dengan baik.

PDB per kapita sering digunakan untuk menentukan pertumbuhan ekonomi dan potensi pertumbuhan produktivitas. Ini dihitung dengan mengambil produk domestik bruto dan membaginya dengan total populasi negara tersebut. PDB per kapita merupakan indikator terpenting kekuatan perekonomian suatu negara, dan perubahan positif merupakan indikator pertumbuhan ekonomi.

READ  Indonesia menawarkan kenikmatan indrawi dengan kopi spesial di Yunani

Pendapatan pribadi Indonesia telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir dan diperkirakan akan terus meningkat. Kepadatan Asuransi Individu Indonesia Angka ini meningkat setiap tahun karena perubahan standar hidup dan meningkatnya pendapatan masyarakat. Cakupan asuransi diperkirakan meningkat lebih dari 5% selama periode perkiraan.

Peluang yang menguntungkan dalam lanskap asuransi karena terbatasnya asuransi jiwa dan jiwa individu

Dibandingkan dengan negara kaya dan negara berkembang, di industri asuransi Indonesia Pengembaraan. Ukuran kinerja utama sektor asuransi adalah penetrasi dan kepadatan asuransi, yang sangat rendah Indonesia.

Selain itu, terdapat perbedaan yang signifikan antara harga pertanggungan dan nilainya, yang menunjukkan sifat risiko tinggi di negara tersebut. Penetrasi asuransi (dihitung sebagai rasio premi asuransi yang dibayarkan terhadap PDB suatu negara) telah meningkat dari sekitar 5% pada tahun 2020 menjadi 7-10% pada tahun 2021. Indonesia Karena parameter penting ini tumbuh pada tingkat pertumbuhan yang stagnan.

Analisis Pesaing Pasar Asuransi Jiwa & Non Jiwa Indonesia

Pasar asuransi jiwa dan non-jiwa di Indonesia bersifat semi-terintegrasi. Pasar dipimpin oleh beberapa pemain lokal dan internasional di pasar. Seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan asuransi dan permintaan akan asuransi jiwa dan non-jiwa yang meningkat pesat setelah pandemi Covid-19, pasar menjadi ekonomis.

Pemain terkemuka di pasar adalah PT Great Eastern Life Indonesia, PT GlobalSurance, ASURANSI RELIANCE. IndonesiaAsuransi Jasindo KC Bandar Lampung, dan PT KB Insurance Indonesia.

Laporan ini mencakup pilihan perusahaan yang disebutkan

  • Timur Besar tinggal di Indonesia. PT

  • Asuransi Global

  • PT. Asurani Reliance Indonesia

  • PT. asuransi layanan indonesia

  • PT. Asuransi KB Indonesia

  • PT. Asuransi Jiwa Laut Tokyo Indonesia

  • PT. Fistlight Indonesia

  • Bank Negara Indonesia

  • PT. Marinir Tokyo

  • Sub Asuransi

READ  Penjualan Indonesia jatuh di bulan April

Untuk informasi lebih lanjut tentang laporan ini, kunjungi https://www.researchandmarkets.com/r/okicd2

Tentang ResearchAndMarkets.com
ResearchAndMarkets.com adalah sumber laporan riset pasar internasional dan data pasar terkemuka di dunia. Kami memberi Anda data terkini tentang pasar internasional dan regional, industri utama, perusahaan terkemuka, produk baru, dan tren terkini.

Kontak Media:

Riset dan Pasar
Laura KayuManajer senior
[email protected]

EST selama jam kantor hubungi +1-917-300-0470
Bebas pulsa untuk US/CAN +1-800-526-8630
Untuk jam kantor GMT, hubungi +353-1-416-8900

Faks AS: 646-607-1907
Faks (di luar AS): +353-1-481-1716

Simbol: https://mma.prnewswire.com/media/539438/Research_and_Markets_Logo.jpg

sion

sion

Lihat konten asli:https://www.prnewswire.com/news-releases/leading-players-and-competitive-landscape-in-indonesias-life-and-non-life-insurance-market-301908136.html

Sumber Riset dan Pasar