Juli 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pelabuhan Indonesia akan diotomatisasi dengan HID FRT untuk mengurangi waktu tunggu

Pelabuhan Indonesia akan diotomatisasi dengan HID FRT untuk mengurangi waktu tunggu

Sebuah studi kasus tentang HID menguraikan penggunaan teknologi pengenalan wajah (FRT) oleh otoritas imigrasi dan pelabuhan Indonesia untuk kontrol perbatasan otomatis.

Dengan lima pelabuhan, pusat kota Batam ini menampung sekitar 500.000 orang bepergian masuk dan keluar setiap tahunnya. Ini adalah salah satu pos pemeriksaan perbatasan tersibuk bagi mereka yang datang dari Singapura dan Malaysia, serta bagi warga Indonesia yang melakukan perjalanan antar pulau.

Penerapan pengenalan wajah yang bertujuan untuk mengurangi waktu tunggu dan antrian – sebuah “titik kesulitan yang parah

Untuk pelabuhan,” kata studi kasus tersebut. Proses verifikasi identitas manual yang kuno ternyata menjadi penyebab utama. “Pihak berwenang mencari solusi intuitif dan nirkontak untuk mengotomatiskan kontrol perbatasan, memproses penumpang lebih cepat, dan meningkatkan pengalaman penumpang. Mereka memerlukan langkah-langkah keselamatan yang kuat dan sistem kinerja tinggi dalam pencahayaan yang menantang untuk mengakomodasi kontrol dan kondisi lalu lintas yang berbeda.

FRT HID dipilih untuk tugas tersebut. Secara khusus, ini HID U.ARE.U Sistem identifikasi kamera di gerbang otomatis di pelabuhan Batam. Sistem biometrik hibrid mengintegrasikan gerbang layanan mandiri, pembaca dokumen ATOM HID, dan pengenalan wajah untuk memverifikasi identitas penumpang dan memastikan percepatan penyeberangan perbatasan secara legal dan aman. Proses dua langkahnya pertama-tama memerlukan pemindaian paspor pengguna untuk membuka gerbang, kemudian menggunakan kamera U.ARE.U untuk memindai wajah mereka. Kesesuaian antara biometrik wajah dan dokumen identitas membuka gerbang kedua.

Kamera khusus tersebut telah mematenkan teknologi Multispectral Imaging (MSI) dan AI. Ia menawarkan pemrosesan biometrik pada perangkat termasuk deteksi wajah, pengambilan gambar, pemeriksaan kualitas gambar, PAD, dan deteksi kehidupan pasif. Dari segi standar, dokumen ini mencantumkan kepatuhan ISO/IEC 30107-3 PAD Level 1, dan Level 2 masih menunggu keputusan.

READ  Mantri Capital Indonesia dan VC Investiable tahap awal bersiap meluncurkan dana teknologi iklim global yang baru

HID menyatakan penerapannya berhasil, mengurangi waktu verifikasi ID penumpang menjadi beberapa detik dan meningkatkan efisiensi penumpang.

Silmi Karim, direktur jenderal departemen imigrasi Indonesia, mengatakan, “Orang-orang yang melintasi perbatasan sangat mengapresiasi kemampuan sistem AutoCAD dalam pengenalan wajah. “Antrean tunggu kini berkurang drastis dan penumpang diberdayakan melalui proses layanan mandiri yang cepat dan nyaman.”

Topik esai

Gerbang ABC | Otomatisasi | Pencocokan Biometrik | Biometrik | Biometrik di Tepian | Pengenalan Wajah | Menyembunyikan | Indonesia | Keamanan Pelabuhan | U.are.U

Berita Biometrik Terbaru

Polisi Skotlandia telah mulai membagikan selebaran informasi biometrik mereka kepada semua orang yang ditahan polisi.

Perjalanan udara menjadi semakin rumit. Dari pemeriksaan keamanan dan paspor hingga dokumen khusus seperti sertifikat covid-19, perjalanan…

Menangkan Worldcoin di Kenya, di mana pihak berwenang menghentikan penyelidikan terhadap biometrik iris mata dan digital…

Standar Eropa untuk serangan injeksi data biometrik akan diterbitkan pada bulan Oktober tahun ini, dan…

Corsight AI telah bermitra dengan Segdboa untuk menyediakan teknologi pengenalan wajah canggih kepada Polisi Militer São Paulo.

Sistem kontrol akses Itex Biometrics yang berbasis di Norwegia telah menerima mandat integrasi untuk kartu akses biometrik, sementara sesama pengembang Nordik Swipe…