Mei 29, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Para uskup Indonesia mengkonfirmasi kunjungan kepausan pada bulan September

Para uskup Indonesia mengkonfirmasi kunjungan kepausan pada bulan September

CV NEWS FEED // Paus Fransiskus akan mengunjungi Indonesia pada bulan September, demikian konfirmasi para uskup setempat, menanggapi rumor bahwa kunjungan tersebut mungkin dilakukan.

Pada tanggal 8 April, Kardinal Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta dan Presiden Sinode Uskup Indonesia, secara resmi mengumumkan bahwa Paus akan berkunjung pada tanggal 3-6 September. Berdasarkan Untuk berita Asia.

Uskup Bandung Antonius Subianto juga mengonfirmasi kunjungan mendatang tersebut, setelah pemerintah Bandung menyelesaikan tanggal kunjungan dengan Vatikan.

“Pengumuman ini menyusul rumor yang beredar selama berminggu-minggu di negara ini,” Asia News melaporkan.

Selain kunjungan ke Indonesia pada bulan September, Paus juga akan menghabiskan waktu di Oseania, Timor Timur, dan Singapura.

Berdasarkan pengumuman Suhario, Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Indonesia pada tahun 2020, namun perjalanan tersebut dibatalkan dan dijadwalkan ulang karena pandemi Covid-19.

“Indonesia mempunyai hubungan baik dengan Vatikan sejak kemerdekaan,” Asian News mencatat, mencatat bahwa mantan presiden Indonesia mengunjungi Vatikan tiga kali pada tahun 1950an dan 1960an.

Kunjungan bulan September ini akan menjadi pertemuan tatap muka pertama antara presiden Indonesia saat ini, Joko Widodo, dan Paus Fransiskus.

Paus Fransiskus merupakan Paus ketiga yang mengunjungi Indonesia. Paus Paulus VI mengunjungi negara itu pada tahun 1970, dan Paus Yohanes Paulus II berkunjung pada tahun 1989.

READ  Burger King Indonesia Memperkenalkan Penghapusan Sayuran Dengan Tukang Daging Vegetarian