Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Para pejabat mengatakan sistem koordinasi Saudi-Indonesia untuk pekerja migran akan meningkatkan hubungan

‘Wow Grape’ Peringatan Bantuan Banjir NFT Sekolah Pakistan di Jeddah Dilelang

KARACHI: Meme viral “Wow Grape”, yang berasal dari sekolah Pakistan di Arab Saudi, akan dilelang sebagai non-fungible token (NFT) pada akhir September, dengan pemiliknya berjanji untuk disumbangkan kepada para korban bencana. banjir. Mereka menghancurkan negara Asia Selatan.

Meme tersebut, yang mendapatkan popularitas internet pada tahun 2020, berasal dari klip yang diambil selama acara di Sekolah Internasional Pakistan Jeddah pada tahun 2010, yang menunjukkan para siswa berjanji setia kepada Pakistan dengan berbicara ke mikrofon yang dipegang oleh kepala sekolah saat itu, Seher. Kamran, pada satu titik terdengar seperti dia menjawab “anggur” ketika dia mengatakan “luar biasa”.

Kamran, mantan anggota parlemen Pakistan, mengatakan kepada Arab News pada hari Jumat bahwa ia telah memutuskan untuk melelang monumen terkenal itu sebagai NFT setelah kehancuran luas yang disebabkan oleh hujan monsun bersejarah dan mencairnya gletser di Pakistan yang menewaskan sedikitnya 1.208 orang. Sepertiga dari negara itu, dan 33 juta orang terkena dampaknya.

“Saya memutuskan untuk pergi ke pelelangan. Untuk merehabilitasi orang-orang, saya akan berkontribusi dengan baik untuk tujuan ini,” kata Kamran kepada Arab News, Jumat.

“Saya melihat bencana di depan saya. Saya dari daerah Sindh dan tingkat kerusakan akibat banjir sangat tinggi sehingga kita harus menjaga daerah kita.

Sebagian besar wilayah selatan negara itu, khususnya provinsi Sindh dan Balochistan, terkena dampak paling parah oleh banjir yang belum pernah terjadi sebelumnya, yang menurut Menteri Perencanaan Ahsan Iqbal telah merugikan Pakistan lebih dari $10 miliar.

Kamran mengatakan rehabilitasi korban banjir akan menjadi fokus utama Pakistan berikutnya setelah operasi bantuan selesai.

READ  Produsen Generator Oksigen Cina Melihat Meningkatnya Pesanan Dari Indonesia, Myanmar

Mengubah meme menjadi NFT akan menciptakan kesadaran tentang aset digital yang trendi, kata mantan kepala sekolah tersebut.

Meme “Wow Grape” menerima lebih dari 63 juta tampilan di situs berbagi video TikTok, di mana awalnya mendapat daya tarik pada tahun 2020.

“Meme memiliki nilai budaya tertentu ketika datang ke Internet karena mereka benar-benar asli Internet,” Zain Naqvi, salah satu pendiri platform konten dan cerita Alter, mengatakan kepada Arab News.

“Saya pikir secara keseluruhan ini adalah langkah yang bagus karena jika ada lebih banyak meme untuk dijual dari Pakistan, atau Asia Selatan secara umum, atau negara berkembang lainnya, itu akan membantu para pembuatnya.”

Karena NFT masih relatif baru di Pakistan, negara ini masih memiliki beberapa cara untuk membuat undang-undang seputar aset digital.

“Berbicara tentang legalisasi, masih ada wilayah abu-abu ketika datang ke Pakistan. Kita bisa melihat negara-negara seperti Timur Tengah. “UEA melakukan beberapa upaya luar biasa untuk memiliki aset digital,” katanya.

Dengan persetujuan Kamran, lelang NFT “Wow Grape” akan diadakan pada 30 September bekerja sama dengan perusahaan pengembangan perangkat lunak Maqssoft.

“Sebagian besar kekayaan global sekarang dimiliki oleh pemilik cryptocurrency. Menggunakan keahlian teknis kami di bidang ini dan koneksi dengan investor NFT internasional, kami ingin memainkan peran kami dalam memanfaatkan segmen ini dan mengumpulkan dana untuk upaya rehabilitasi,” co-founder Maqssoft, Mohammed Abubakar Mourigem mengatakan kepada Arab News.

“Kami berharap dapat menginspirasi orang lain bahwa bahkan dengan sumber daya yang terbatas, Anda dapat menemukan solusi out-of-the-box dan menggunakan teknologi untuk berbuat baik di masyarakat.”