Maret 2, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS dimulai dengan heboh

Pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS dimulai dengan heboh

Jakarta. Pameran otomotif tahunan dan terbesar di Indonesia yang dikenal sebagai Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dimulai pada Kamis dengan partisipasi dari 49 perusahaan otomotif multinasional, didukung oleh angka penjualan yang kuat.

Diselenggarakan oleh Asosiasi Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Kaikindo, pameran otomotif ini menampilkan 29 merek mobil penumpang, lima merek kendaraan niaga, dan 15 merek sepeda motor.

“Industri otomotif Indonesia menutup tahun 2022 dengan pencapaian yang luar biasa, bahkan melampaui masa sebelum pandemi,” kata Presiden Kaikindo Yohannes Nangoi dalam sambutannya di ruang pameran di Tangerang, Banten. Provinsi Panten.

Dia mencatat, total penjualan mobil tahun lalu meningkat 18% dibanding tahun sebelumnya.

Mengusung tema “The Future is Now”, edisi kali ini menandai GIIAS ke-30 sejak dimulai pada tahun 1986.

Yohannes mencatat, Indonesia menempati urutan ke-11 dalam produksi mobil global dan ke-14 dalam penjualan domestik.

Tahun lalu, ekspor mobil dari Indonesia meningkat sekitar 60 persen mencapai 470.000 unit, angka tertinggi dalam sejarah negara yang mencakup 93 negara tujuan.

“Industri otomotif Indonesia berkomitmen memperluas pasar domestik sekaligus meningkatkan potensinya sebagai basis manufaktur untuk pasar ekspor di kawasan,” tegas Yohannes.

Pameran otomotif ini menampilkan produsen mobil multinasional termasuk Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, DFSK, GWM Tank, Haval, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Maxus, Mazda, Mercedes-Benz, MG, MINI, Mitsubishi Motors, Neta. , Ora, Porsche, Seres, Subaru, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Volvo, dan Wuling.

Lima produsen kendaraan komersial berpartisipasi dalam acara tersebut: Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Toyota Commercial dan UT Trucks.

Pengunjung juga bisa melihat motor terbaru dari Alva, Aprilia, Astra Honda Motor, Benelli, Exotic, Harley-Davidson, Lone Mobility, Keyway, Motogucci, Pacific, Piaggio, Polytron, Royal Enfield, Segway dan Vespa.

READ  Indonesia mencari investor untuk mendukung ibu kota barunya

Selain itu, perusahaan perakitan kendaraan lokal Adiputro, Laxana dan Dentrem telah mendirikan stan untuk memamerkan bus dan kendaraan angkutan umum lainnya.

Program ini akan diadakan hingga 20 Agustus.

Tag: Kata kunci: