September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Olimpiade Tokyo: Pebulu tangkis Indonesia Jonathan Christie Kovid bermain untuk saudaranya yang terkena dampak



Virus Corona berkobar dengan bangga di akhir Olimpiade Tokyo untuk mengenang saudaranya, pemain bulu tangkis juara Asia yang meninggal karena sakit. Jonathan Christie dari Indonesia berkompetisi di sebuah turnamen di Thailand awal tahun ini ketika dia mengetahui bahwa kakak laki-lakinya Evan jatuh sakit di rumah. Ibu, ayah, dan saudara laki-laki Christie yang berusia 23 tahun akhirnya berakhir di rumah sakit, tetapi saudara-saudaranya sangat menderita. “Setelah saya kembali dari Thailand, ibu saya memberi tahu saya ‘dia sudah sakit,’” kata juara bulu tangkis Asian Games 2018 itu.

“Ibu dan ayah saya sakit pada saat yang sama, tetapi saudara laki-laki saya di rumah sakit yang berbeda.

“Saya pergi ke rumah sakit ayah dan ibu saya, dan kemudian di malam hari saya pergi ke rumah sakit saudara laki-laki saya, jadi saya harus meluangkan waktu untuk mereka.”

Evan meninggal secara tragis, dan Christie harus memberi tahu orang tuanya berita memilukan itu.

“Setelah kematian kakak saya, saya tidak memberi tahu ibu dan ayah saya selama seminggu,” kata Christie, yang mengalahkan Aram Mahmood dari tim Olimpiade Pengungsi dalam pertandingan pembukaan di Tokyo.

“Saya menyimpannya sendiri. Setelah ayah dan ibu saya baik lagi, saya harus memberi tahu mereka. Tentu saja, ibu saya banyak menangis.”

Christie, peringkat ketujuh di dunia, mengatakan bahwa orang tuanya sekarang sudah pulih dan “senang melihat saya di Olimpiade.”

Ingatan Christie tentang saudara laki-lakinya yang mencoba mencap identitasnya di bulu tangkis di ibukota Jepang tidak jauh – meskipun pengaturannya telah sangat dipengaruhi oleh tragedi keluarga.

promosi

“Ini untuknya dan saya ingin melakukan apa yang saya bisa untuknya,” katanya.

READ  Indonesia dan Thailand bersaing lambat untuk mendapatkan visa nomadic digital

Olimpiade Tokyo melihat virus Corona datang terlambat setahun dan sebagian besar acara berlangsung tanpa penonton.

Topik yang disebutkan dalam artikel ini