Oktober 8, 2022

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Kota Cockburn memesan perjalanan Indonesia 2023 untuk meningkatkan ekonomi lokal mereka

Walikota Cockburn dan pemimpin senior lainnya akan melakukan perjalanan ke Indonesia tahun depan dalam upaya untuk memperkuat hubungan dan ikatan kawasan dengan Surabaya.

Saat Dewan kembali melakukan perjalanan ke luar negeri, delegasi akan memimpin 20 perwakilan industri lokal pada Maret 2023 dalam misi pembangunan bisnis.

Eksekutif urusan perusahaan City of Cockburn Victoria Green mengatakan Cockburn memiliki banyak kesamaan dengan Surabaya, ibu kota Jawa Timur dan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta.

Koran lokal Anda, kapan pun Anda mau.

“Surabaya adalah pelabuhan terbesar kedua di Indonesia, pembuat kapal terbesar dan rumah bagi armada Angkatan Laut Kedua Indonesia,” kata Ms Green.

“Diskusi dengan Wakil Gubernur Surabaya selama kunjungan baru-baru ini ke Perth mengidentifikasi sinergi yang signifikan antara Cockburn dan Surabaya di bidang ekonomi pembuatan kapal, kesehatan dan perawatan lanjut usia, pendidikan dan teknologi digital.

“(Akibatnya) Wagub mengundang kota untuk bertemu dengan pemangku kepentingan industri utama di Surabaya untuk membahas peluang pertukaran ekonomi bilateral.”

Upaya peningkatan kerjasama akan dimulai secara online pada bulan Desember dengan forum digital ‘meet and greet’ di mana KJRI dan Kota Cockburn dapat memperkenalkan bisnis dan kelompok industri dari kedua daerah yang tertarik untuk mengembangkan hubungan luar negeri mereka.

Perjalanan lanjutan internasional pada bulan Maret, yang akan membebani pembayar tarif Cockburn sekitar $15.000, akan memungkinkan pertemuan langsung di Surabaya dan Jakarta dan kesepakatan bisnis jangka panjang.

Panel yang didanai oleh pembayar tarif termasuk Walikota Logan Howlett dan dua anggota dewan kota, bersama dengan beberapa anggota staf senior.

Perwakilan industri lokal yang ingin bepergian akan membayar biaya sendiri.

Ms Green mengatakan kerja sama internasional adalah cara sempurna untuk meningkatkan ekonomi lokal kota.

READ  Indonesia: Digital 'Starcasing' mulai 2021

“Peran pemerintah daerah secara tradisional menjadi salah satu regulator, operator fasilitas dan penyedia layanan, tetapi kami dapat berbuat lebih banyak untuk menumbuhkan ekonomi lokal kami,” kata Ms Green.

“Peluang pertukaran ekonomi ini merupakan contoh pemerintah daerah yang menerapkan pengembangan usaha dan insentif industri.

“Perekonomian biru (maritim dan pesisir) yang berkembang pesat di Cockburn akan menarik investasi publik dan swasta lebih lanjut, menghasilkan proliferasi industri pendukung, pilihan pelatihan, dan peluang kerja berkualitas yang akan membuktikan ekonomi lokal di masa depan.”