April 23, 2024

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Musim panen manggis Indonesia

Musim panen manggis Indonesia

Iklim tropis Indonesia dengan suhu berkisar antara 25 hingga 35 derajat Celcius memberikan lingkungan yang ideal bagi manggis untuk tumbuh subur dalam kondisi panas dan lembab.

Manggis segar ditanam di banyak daerah di seluruh Indonesia, dengan daerah penghasil utama termasuk Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, Bali dan Nusa Tenggara Timur. Pohon manggis biasanya tumbuh dari biji atau cangkokan. Pohon membutuhkan tanah yang dikeringkan dengan baik. Pohon membutuhkan waktu sekitar 8 hingga 10 tahun untuk mencapai kematangan penuh.

Musim perubahan
Steven Budi bertanggung jawab atas penjualan internasional di Susanto Pt. Chitra Tama Jaya Indo. Saat musim berpindah dari satu daerah tanam ke daerah tanam lainnya, menurut Steven: “Panen manggis di Banyuwangi hampir selesai dan sekarang sudah dimulai di Tasik Malaya, Jawa Barat. Kualitas buahnya memuaskan dalam beberapa bulan terakhir. kondisi cuaca. Manisnya buah sebanding dengan tahun lalu, dan kualitas kulit secara keseluruhan dapat diterima. . Daun manggis juga terlihat segar”.

Buah manggis dipanen saat sudah matang karena buahnya tidak matang lebih lanjut setelah dipetik. Buah matang dipetik dengan hati-hati dengan tangan untuk menghindari kerusakan.


Steven Budi Susanto bertanggung jawab atas penjualan internasional di Pt. Chitra Tama Jaya Indo

Buah yang dipanen di Panyuangi musim ini memiliki kualitas yang baik, menunjukkan keteguhan dan konsistensi hasil panen tahun lalu.

Budidaya manggis terjadi di berbagai wilayah Indonesia antara lain Batang, Tasikmalaya, Purwakarta, Bali, Pokor dan Pati.

Namun, panen raya di wilayah Batang belum dimulai dan diperkirakan akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

“Kualitas panen buah sangat dipengaruhi oleh kondisi cuaca yang mempengaruhi struktur bagian dalam buah, kondisi kulit dan kesegaran daunnya. Pada musim hujan, buah manggis cenderung “penuh”. sulit untuk dikatakan!” kata Steven.

READ  Semua pemimpin harus bertemu dan menyelesaikan masalah di G-20: Duta Besar Indonesia

Hama tidak menimbulkan masalah besar selama pemanenan manggis, meskipun tindakan pengendalian yang ketat harus diterapkan untuk mengelola keberadaannya secara efektif.

China adalah importir utama manggis Indonesia. Saat ini ekspor ke China sedang rendah: “Karena Thailand sedang musim panen, penjualan di China saat ini mengalami penurunan. Di pasar internasional, harga manggis Indonesia relatif stabil, dengan sedikit fluktuasi,” pungkasnya.

Selain mengekspor buah-buahan tropis segar, perusahaan juga mengekspor buah-buahan beku, terutama stroberi beku, ke pasar antara lain Korea Selatan dan Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut:

Stephen Budi Susanto
PT. Chitra Tama Jaya Indo
http://frozenfruits.site/index.html
Whatsapp : +6289523686301