Desember 8, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

MotoGP mengincar jalur jalan baru Indonesia pada 2021

MotoGP telah menandatangani perjanjian tiga tahun untuk menjalankan balapan lagi di Indonesia pada tahun 2019, dengan acara peluncuran di jalur jalan yang dibuat khusus di Pulau Lombok diharapkan dapat mengatasi epidemi COVID-19 pada tahun 2021.

Putaran ini muncul sebagai sirkuit cadangan pada kalender 2021, tetapi dihapus setelah rilis infeksi terakhir awal tahun ini.

Di penghujung sirkuit, MotoGP telah mengumumkan akan mencoba melakukan tes di sirkuit Mandalay di akhir tahun, jika balapan memungkinkan di Asia Tenggara sebelum tanggal balapan Maret 2022.

World Superbikes, yang akan memulai turnya pada 14 November, diperiksa oleh petugas keamanan FIM Grand Prix Franco Ancini dan perwakilan pengarah balapan Loris Caprosi pada hari Rabu.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Eric Tohir mengatakan: “Saya mendukung penuh ajang MotoGP pada Maret 2022.

“Ini sejalan dengan program percepatan vaksinasi nasional yang dilakukan pemerintah Indonesia.

“Kami ingin menjamin keamanan pengunjung domestik dan internasional.”

CEO Torna Sports Carmelo Espeleta menambahkan: “Kunjungan ke Lombok sangat sukses sehingga kami yakin bahwa Jalan Internasional Mandalay akan menjadi salah satu tempat terpenting di kalender di masa depan.

George Martin, Bramac Racing

George Martin, Bramac Racing

Foto: Emas dan Bebek / Gambar motorsport

“Kami tahu fans dari Indonesia akan hadir dalam jumlah besar dan GP akan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang musim.

“Indonesia adalah pasar utama, bukan hanya untuk Torna, tapi untuk semua mitra di kejuaraan.”

Baca selengkapnya:

MotoGP terakhir dipertandingkan di Indonesia di sirkuit Sentul pada tahun 1997, dengan Honda memenangkan mobil kelas satu pada tahun 1996 dengan Mick Dohan dan kemudian dengan Tadaki Okada.

Juara dunia Grand Prix sembilan kali, Valentino Rossi, memenangkan balapan 125cc pada tahun 1996, dan akan menjadi satu-satunya pebalap pada tahap saat ini jika kehidupan MotoGP di Indonesia akan diperpanjang hingga 2022.

READ  Artis Indonesia Oslo Ibrahim Kolaborasi dengan Rendi Banduko di 'Blanket Tragedi'

Bundaran Mandalay adalah putaran jalan pertama balap motor Grand Prix sejak GP Yugoslavia 1977 di sirkuit Opatija pesisir di Kroasia.

Jalur Mandalay terbuka untuk umum selama operasi non-balap, tetapi dirancang khusus untuk memenuhi standar keselamatan modern.

Indonesia adalah salah satu dari banyak pasar di mana MotoGP berusaha meningkatkan profilnya, dengan Finlandia kembali ke Kimmer untuk pertama kalinya sejak 1982 tahun ini.

MotoGP baru-baru ini menandatangani perjanjian untuk membawa kembali Hongaria pada kalender di Magyar Nemsetkasi Mototrom baru dari tahun 2023 setelah perjanjian 1023 ditandatangani.