September 27, 2021

SUARAPALU.COM

Periksa halaman ini untuk berita utama terkini Indonesia, analisis, laporan khusus dari pusat kota besar termasuk Jakarta, Surabaya, Medan & Bekasi.

Menpora mengirimkan tim Indonesia untuk Paralimpiade Musim Panas

Selamat kepada seluruh atlet atas keberhasilannya, dan semoga Tuhan memberkati usaha kita

JAKARTA (Antara) – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali pada Sabtu menjadi tuan rumah upacara pengiriman virtual tim Indonesia untuk Paralimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo.

“Saya menjadi tuan rumah bagi tim Indonesia untuk Paralimpiade Musim Panas 2020 di Tokyo,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga Zainuddin Amali pada upacara di kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga di Jakarta.

“Saya berharap semua atlet sukses dan Tuhan memberkati upaya kami,” katanya.

Dalam sambutannya, Menkeu mendorong para atlet yang sebelumnya telah mengikuti kompetisi internasional dan telah berlatih secara intensif sejak Oktober 2020 agar lebih baik lagi dalam penyelenggaraan Paralimpiade.

“Anda menghabiskan banyak waktu mempersiapkan diri untuk Paralimpiade. Saya setuju bahwa epidemi dapat mengendalikan pelatihan Anda, tetapi semua negara di dunia mengalami masalah yang sama, jadi Anda tidak boleh merasa tertinggal oleh atlet lain,” katanya.

Menggambarkan atlet Paralimpiade sebagai pahlawan olahraga, Amalie mengingatkan bahwa mereka akan bersaing untuk Indonesia tanpa mewakili keluarga mereka atau National Paralympic Committee (NPC) di Paralimpiade.

“Sebagai pahlawan olahraga kita, Anda harus memiliki sikap yang teguh untuk berjuang menuju puncak bakat Anda. Saya yakin bakat Anda adalah yang terbaik di bidang Anda,” kata menteri.

Pada upacara tersebut, Chef de Mission tim Paralimpiade Indonesia, Andy Herman, terdiri dari 60 anggota tim nasional, termasuk 16 pelatih dan ofisial, termasuk 23 atlet dari tujuh disiplin ilmu yang berbeda, enam anggota Chef de Mission, dan delapan anggota. subkomite, dan tujuh pejabat dari KBRI Tokyo.

Ini merupakan kali kesebelas Indonesia mengikuti Summer Paralympics. Sejak mengikuti Summer Paralympics 1976 di Montreal, Kanada, Indonesia hanya melewatkan event 1992 di Barcelona dan Madrid, Spanyol.

READ  Urutan pemicu hak anti-rock Indonesia

Dikatakannya, meski mewabah, Indonesia tetap melanjutkan persiapan Paralimpiade dari Oktober 2020 hingga Agustus 2021 dengan menyelenggarakan pelatihan bagi para atlet di Surakarta, Jawa Tengah.

Selain pelatihan intensif, NPC mendorong atlet untuk berpartisipasi dalam kompetisi internasional dan acara uji untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman dan poin kualifikasi.

Tahun ini tim Indonesia menargetkan satu medali emas dan satu perak di cabang bulu tangkis dan masing-masing tiga perunggu di cabang angkat besi, tenis meja, dan para atletik, ungkap Herman. Berdasarkan perhitungan dan evaluasi yang matang terhadap keterampilan para atlet.

“Paralimpiade membantu atlet mendapatkan lebih banyak pengalaman dan kami dapat mengevaluasi olahraga pesaing untuk meningkatkan strategi pelatihan kami untuk Paralimpiade berikutnya ketika kami kembali ke rumah,” kata Hermann.

Berita Terkait: Penipuan Pohon Daddy Memulai Kesuksesan Abriani
Berita Terkait: Olimpiade bukan hanya soal medali, tapi juga partisipasi: tim
Berita Terkait: Pemerintah Bangun Pusat Pelatihan Terpusat di Sibupur, Jakarta Timur